- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Dalam meringankan beban moril serta psikologis keluarga yang terkena musibah rumah roboh akibat stuktur tanah yang kurang kuat serta sudah dimakan usia, Muspika Bandongan memberikan bantuan kepada korban rumah roboh di Dusun Paingan Desa Trasan Kecamatan Bandongan, Selasa (2/10).

Bentuk upaya pemerintah Muspika Bandongan, terjun langsung dalam membantu menyantuni bagi keluarga yang terkena musibah rumah roboh serta pengangkatan material dan puing-puing bekas runtuhan rumah milik warganya, oleh anggota Koramil dan Polsek Bandongan, yang dipimpin langsung Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang dan Camat Bandongan. Kegiatan ini adalah upaya meringankan beban yang dialami oleh korban, maka dari itu Muspika bersatu membantu korban rumah roboh.

Sementara jajaran Muspika Bandongan juga memberikan santunan kepada keluarga rumah roboh, yaitu Bapak Supardi sebagai Kepala Keluarga korban rumah roboh yang ada di Dusun Paingan Rt 01 Rw 11 Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang yang terjadi musibah pada kemarin siang pukul 12.15wib.

ads

Sinergitas Pemerintah Kecamatan Bandongan, ditunjukkan dengan aksi spontanitas terhadap Keluarga Korban, rumah Bapak Supardi langsung dibantu oleh personil Koramil Bandongan beserta Polsek Bandongan, yang selalu siap dalam membantu kesulitan maupun kesusahan bagi warga masyarakatnya.

Danramil 03/Bandongan dan Kapolsek Bandongan, mengerahkan semua anggotanya untuk membantu pengangkatan puing-puing reruntuhan material yang sudah rusak, agar cepat dalam proses pengerjaan selanjutnya untuk pembangunanya.

“Kami selaku Danramil 03/Bandongan, mengupayakan agar kegiatan membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian Koramil untuk selalu berbakti kepada warga wilayah” terang Danramil 03/Bandongan, Kapten Arm Akhmad Syakir.

Aiptu Aschabi serta Sertu Mungin sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bandongan, menyampaikan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Desa Trasan, yang bahu-membahu dalam menangani pengangkatan puing-puing material di lokasi bencana. Mudah-mudahan dan mengharapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang membantu keluarga korban.

Supardi (78), salah satu Kepala Keluarga (sebagai korban) menyampaikan rasa banyak terimakasih kepada Bapak Tentara dan Bapak Polisi, yang telah sigap serta respek dalam membantu keluarganya, untuk menjadikan rumahnya segera terwujud.

“Semoga bantuan dari Muspika Bandongan, baik tenaga maupun usaha serta sinergitas aparat yang ada baik dari pemerintah Kecamatan Bandongan maupun Instansi yang lain sepeeti Banser, selalu ikut serta disaat penanganan bencana ataupun musibah di setiap wilayah, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kami” terang Supardi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!