New Normal, Pantai Cahaya Minggu Depan Mulai Dibuka

0
1403

 

Metro Times Kendal – Menjelang diberlakukan masa new normal Wana Wisata Pantai Cahaya berbenah untuk dibuka kembali secara resmi pada pekan depan.

Wana Wisata Pantai Cahaya yang berada di Kecamatan Rowosari, merupakan salah satu wana wisata pantai yang terbaik dan terlengkap wahananya di Kabupaten Kendal.

Setelah ditutup bagi pengunjung dimasa pandemi covid-19, pihak pengelola berencana membuka kembali wana wisata ini dimasa new normal.

General Manager Pantai Cahaya, Yanuar Handoko mengatakan, pihak pengelola Pantai Cahaya akan segera membuka secara resmi Wana Wisata Pantai Cahaya bagi wisatawan.

“Minggu depan tanggal 21 Juni rencananya kita buka,” kata Yanuar saat ditemui dimeja kerjanya, senin (15/6/2020) siang.

Sebelum dibuka secara resmi, lanjut Yanuar, beberapa persiapan telah dilakukan pihak pengelola Wana Wisata Pantai Cahaya.

“Di pintu masuk kita siapkan petugas untuk mengecek suhu badan pengunjung dan menyiapkan beberapa titik tempat cuci tangan serta tempat penyemprotan bagi pengunjung,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku, persiapan new normal sudah disiapkan jauh-jauh hari demi membiasakan hidup sesuai protokol kesehatan. Bahkan, pada tanggal 7 juni kemarin pihak pengelola sudah menggelar simulasi new normal.

Hal ini dilakukan pihak pengelola Wana Wisata Pantai Cahaya agar para pekerja di wana wisata terbiasa dengan pola hidup yang akan diterapkan di masa new normal.

“Protokol kesehatan dimasa new normal ingin kita terapkan dulu bagi para pekerja sebelum mereka mereka memberlakukan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung,” tandasnya.

Ditambahkan, selama masa pandemi covid-19, pihak pengelola senantiasa menjaga obyek wisata yang biasa dikunjungi puluhan ribu wisatawan dengan menyemprotkan disinfektan seminggu 2 kali demi mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Yanuar berharap setelah Pantai Cahaya dibuka resmi, pengunjung yang datang untuk berwisata tetap menjaga protokol kesehatan sesuai yang diterapkan pemerintah.

“Masyarakat tentu butuh refreshing setelah semua tempat banyak ditutup selama pamdemi. Kami mempersilahkan mereka datang berkunjung asal tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihak pengelola menyiapkan beberapa wahana bagi para pengunjung, diantaranya yakni rumah pohon yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati pantai dari ketinggian, sehingga saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut ada nuansa berbeda dan paling penting instagramable untuk anak-anak jaman now.

Selain itu, ada juga pentas lumba-lumba dan mini zoo yang dapat dijadikan sebagai tempat belajar anak-anak untuk mengetahui tentang beberapa binatang yang ada, serta mengamati perilaku mereka. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini