NU Care Lazisnu Kendal Bersama BPR Nusamba Berencana Dirikan Panti Asuhan dan Majlis Ta’lim Nahdlatul Ulama

0
564
Bangunan yang direncanakan dibangun Panti Asuhan dan Majlis Ta'lim Nahdlatul ulama di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon.
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal bekerjasama dengan BPR Nusamba Cepiring berencana mendirikan panti asuhan yatim piatu dan majlis ta’lim Nahdlatul Ulama di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon.

Menurut Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda, rencana pembangunan akan dimulai pada tanggal 7 Maret 2021 bersamaan dengan peringatan Harlah NU ke 98.

“Ini merupakan wujud dari progam kami untuk berkhidmah kepada umat dan diback up oleh BPR Nusamba Cepiring,” kata Huda, Jumat (26/2/2021).

Ia menyampaikan, tanah dan bangunan yang akan didirikan panti asuhan adalah bangunan tua hibah dari keluarga Purwanto-Kumiati yang diwakafkan. Bangunan itu akan segera direnovasi supaya lebih layak huni.

Diakuinya, sampai saat ini PCNU Kendal, minim panti asuhan dan baru memiliki satu panti asuhan Darul Hadlonah yang pengelolaannya dipegang Muslimat NU Kabupaten Kendal. “Mudah-mudahan dengan didirikannya panti asuhan ini bisa menampung anak-anak, karena di Panti Asuhan Darul Hadlonah kondisinya sudah penuh,” ungkapnya.

ads
Tim Lazisnu Kendal dan BPR Nusamba saat survey rumah wakaf yang akan digunakan sebagai panti asuhan dan majelis taklim Nahdlatul Ulama.

Panti asuhan yang akan segera dibangun, lanjutnya, bukan sekedar panti asuhan biasa. Nama Panti Asuhan dan Majlis Ta’lim Nahdlatul Ulama diberikan, karena nantinya dalam panti akan digelar progam pembelajaran seperti progam tahfidz, progam belajar kitab kuning, progam baca tulis Al-Qur’an dan progam majelis ta’lim yang diikuti masyarakat sekitar.

“Ditargetkan pembangunan bisa selesai sebelum bulan ramadhan agar saat bulan ramadhan sudah bisa digunakan sebagai tempat ngaji kilatan, ngaji anak-anak dan juga beljar qiroah,” tandasnya.

Terpisah, Direktur utama BPR Nusamba Cepiring, Bambang Susanto membenarkan bahwa BPR Nusamba melalui NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal bekerjasama dengan PCNU Kendal berencana membangun gedung panti asuhan di Desa Tegorejo.

“Iya benar, kami berharap pembangunan bisa rampung sebelum ramadhan dan lekas bisa digunakan,” kata Bambang.

Dikatakan, pembangunan panti asuhan yang dilakukan dalam rangka Harlah BPR Nusamba Cepiring ke 31 yang bersamaan dengan Harlah NU ke 98 juga bagian dari kegiatan-kegiatan sosial Nusamba Peduli.

“Tak hanya sebatas itu, setelah bisa digunakan, Nusamba Peduli juga akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi tahfid seperti program-program yang sudah dilakukan sebelumnya,” tandasnya.

Direktur utama BPR Nusamba berharap agar pembangunan yang akan dilakukan bisa membawa kemanfaatan dan diberi kelancaran dan kemudahan.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!