NU Care Lazisnu Kendal dan Bank Nusamba Kirimkan Bantuan 1 Ton Beras dan Sayur-sayuran ke Warga Terdampak Banjir

0
573
Secara simbolis Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal Khusnul Huda menyerahkan bantuan kepada personil Banser untuk didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan di Kendal, Rabu (10/2).
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kendal mulai surut, NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal bersama Bank Nusamba Cepiring kirimkan bantuan paket sembako ke warga terdampak banjir di 13 kecamatan di Kabupaten Kendal.

Menurut Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda, saat banjir menggenangi Kendal selama beberapa hari, masing-masing pengurus Lazisnu tingkat kecamatan sudah melakukan gerakan untuk membantu warga terdampak banjir. Bantuan ada yang berupa paket sembako dan makanan siap santap.

“Kali ini dari Lazisnu Kabupaten Kendal kembali memberikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak. Bantuan dikirimkan ke pengurus Lazisnu kecamatan,” kata Khusnul Huda usai melepas pendistribusian bantuan di Kantor PCNU Kendal, Rabu (10/2/2021).

Pendistribusian bantuan menggunakan mobil ambulans Lazisnu dengan melibatkan personil tim reaksi cepat lazisnu dan Banser. Setidaknya delapan ambulan dikerahkan untuk mendistribusikan paket bantuan ke tiap-tiap kecamatan yang terdampak banjir.

Pendistribusian paket sembako kepada warga terdampak diserahkan kepada masing-masing pengurus Lazisnu kecamatan.

ads

Bantuan berupa beras 1 ton, sayur-sayuran, tahu tempe dan telor boleh diserahkan dalam bentuk makanan siap santap atau dalam bentuk mentah.

“Beras 1 ton, telur ada 30 krat dan sayur-sayuran akan dibagikan ke sejumlah kecamatan. Ada juga tempe dan tahu sebanyak 3 drum yang akan dibagi di tiap kecamatan,” terangnya.

Dikatakan, bantuan-bantuan ini, berkat kerjasama NU Care LazisNU Kendal dengan BPR Nusamba Cepiring.

“Untuk mi instan memang sengaja tidak kita sediakan. Karena berdasarkan survey, sudah banyak yang memberikan bantuan mi instan,” jelas Huda.

Di tempat yang sama, Sekretaris PCNU, Izuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian NU Care LazisNU Kendal kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Harapan ke depan, teman-teman LazisNU tetap peduli dan tetap semangat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak bencana banjir,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama BPR Nusamba Cepiring, Bambang Susanto mengatakan, pada prisipnya pihaknya mensupport kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Dalam berkegiatan sosial dan sudah berjalan tiga tahun, BPR Nusamba Cepiring berjalan bersama NU Care Lazisnu Kendal. Seberapa pun yang dikeluarkan kita paroan (berbagi) dengan LazisNU. Yang penting bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!