- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) TMMD Reguler ke-112 di Kodim 0705/Magelang melaksanakan pekerjaan pembuatan senderan di Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Senin, (06/09/2021). Pembuatan senderan irigasi dimulai dengan penggalian dan suplai material. Masyarakat bersama TNI bersama sama bergotong royong guna mensukseskan program TMMD tersebut.

Selain anggota Kodim 0705/Magelang, juga dilibatkan Bintara Otsus asal Papua yang sedang melaksanakan On The Job Training (OJT) di Kodim 0705/Magelang. Kodim 0705/Magelang adalah salah satu dari Satuan Teritorial dijajaran
Kodam IV/Diponegoro yang menjadi lokasi untuk mengaplikasikan materi pendidikan dasar yang telah ditempuh dari Rindam IV/Diponegoro. 10 orang Bintara abituren Bintara Otsus saat ini sedang melaksanakan OJT di Kodim 0705/Magelang.

Saat ini merekapun dilibatkan dalam TMMD guna mengaplikasikan materi yang sudah diterima selama mengikuti pendidikan. Selain itu, tujuan lain dilibatkannya Bintara Otsus kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap warga masyarakat, juga untuk menjalin keakraban, persaudaraan serta ajang untuk silahturahmi kepada masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi secara terpisah mengatakan, pelibatan Bintara Otsus yang sedang melaksanakan OJT diharapakan bisa mempraktekan secara langsung kegiatan Bakti TNI dan komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Mereka diharapkan bisa praktek secara langsung kegiatan kewilayahan, khususnya bidang bakti dan komsos” ujar Dandim. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!