- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Salah satu Gunung yang berada di wilayah Kota Magelang adalah Gunung Tidar, yang mana merupakan Paku Pulau Jawa. Dengan kata lain Gunung Tidar ini berada di titik tengah atau pusat dari Pulau Jawa.

Prajurit dan Persit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon kali ini mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Paku Pulau Jawa tersebut. Di tempat itu mereka melaksanakan kegiatan olahraga bersama, Jumat (02/11/2018).

Diawali dengan berjalan kaki untuk mencapai puncak Gunung Tidar, Prajurit dan Persit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan semangat melewati tangga-tangga yang tersusun rapi sampai dengan puncak.

ads

Di tengah-tengah perjalanan menuju Puncak Gunung Tidar, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto SIP MM MIPol menjelaskan,

“Sambil menyelam minum susu adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kegiatan yang sedang kita laksanakan ini. Sembari berolahraga bersama, kita juga mengajak istri dan anak kita, sehingga diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan tiap-tiap prajurit maupun antar keluarga prajurit” jelas Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad.

Sesampainya di puncak Gunung Tidar, makanan dan minuman ringan disuguhkan kepada seluruh Prajurit dan Persit untuk disantap bersama-sama. Sehingga bisa menjadi pengobat rasa capek dan lelah.

Tak lama kemudian kegiatan pun berlanjut dengan melaksanakan senam bersama. Senam bersama ini dilakukan sebanyak tiga sesi dengan alunan musik yang berbeda-beda.

Rangkaian kegiatan olahraga bersama tersebut diselingi dengan sesi kuis berhadiah. Dimana pada sesi kuis ini Komandan Batalyon memberikan beberapa pertanyaan untuk mengetes kekompakan antara prajurit dan istrinya.

Danraipur Chakti Kapten Arm Ismail SSos pun memberikan komentarnya,

“Rangkaian kegiatan olahraga ini memang kami tujukan untuk seluruh Prajurit dan Persit yang berada di batalyon, dengan harapan antar keluarga bisa saling kenal dan berbaur bersama sehingga menambah kekompakan keluarga besar Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad” terang Kapten Arm Ismail SSos. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!