- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Jumat (9/2/18) telah dilaksanakan Operasi Gaktib POM TNI dengan tema WASPADA WIRA KERIS di Satuan Yonarmed 3/105 Tarik Nagapakca. Kegiatan Operasi Gaktib tersebut dilaksanakan secara resmi dan serentak oleh jajaran TNI AD di seluruh wilayah Indonesia. Adapun tujuan dari kegiatan Operasi Gaktib tersebut adalah untuk memeriksa dan mengecek kelengkapan kendaraan baik materiil maupun administrasi.

Operasi Gaktib dari POM TNI ini dipimpin langsung oleh Dansubdenpom IV/2-1 Magelang, Kapten Cpm Dwi Susanto.

Sebelum kegiatan Operasi Gaktib dimulai, Danyonarmed 3/105 Tarik Mayor Arm Irwansah SAP mengatakan bahwa Operasi Gaktib POM TNI WASPADA WIRA KERIS dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik.

Beliau menambahkan apabila ada perlengkapan kendaraan yang tidak sesuai standart segera diganti, sehingga nyaman dan aman digunakan untuk berkendara di jalan raya.

ads

Kita harus bisa menunjukan bahwa Aparat Negara dalam  hal ini TNI AD bisa tertib dalam berlalu lintas. Sehingga dapat dijadikan contoh dalam tertib lalu lintas bagi masyarakat dan memberikan citra positive TNI di mata masyarakat.

“TNI AD harus bisa tertib berlalulintas, sehingga TNI AD bisa memberikan contoh berlalulintas yang baik bagi masyarakat lainnya” terang Mayor Arm Irwansah SAP.

Seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik yang memiliki kendaraan roda dua (2) dan roda empat (4) wajib membawa kendaraanya untuk diperiksa oleh anggota Subdenpom IV/2-1 magelang. Pemeriksaan dimulai dari  kelengkapan administrasi baik kelengkapan kendaraan dan perorangan sampai dengan materiil. Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik mengikuti pelaksanaan Operasi Gaktib POM TNI WASPADA WIRA KERIS dengan tertib sesuai arahan dari anggota Subdenpom IV/2-1 Magelang.

Pelaksanaan kegiatan Operasi Gaktib POM TNI WASPADA WIRA KERIS berjalan dengan lancar dan tertib. Adapun dengan jumlah personil 325 prajurit, kendaraan pribadi roda dua (2) berjumlah 262 unit, roda empat (4) berjumlah 31 unit dan mobil dinas berjumlah 28 unit sedangkan motor berjumlah 4 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!