- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Kepolisian Resor (Polres) Temanggung Polda Jateng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di halaman Gedung Pemuda, Jalan Suwandi Suwardi, Desa Kowangan, Kabupaten Temanggung, Kamis (21/12) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh jajaran Forkompinda, para Kabag, Kasat, Kapolsek, anggota Kodim 0706/Temanggung, Polres Temanggung, Dinhubkominfo, Satpol PP, Senkom, Damkar dan Orari.

Pada apel tersebut, penyematan pita tanda operasi oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno selaku pembina apel kepada perwakilan TNI-POLRI, anggota Dinhubkominfo dan Satpol PP.

Bupati Temanggung saat membacakan amanat Kapolri , mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Perayaan Natal dan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar, dan sudah menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya,” terangnya.

ads

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menerangkan, pada Ops Lilin Candi 2017, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, pihaknya menyediakan satu Pos Pelayanan dan tiga Pos Pengamanan, yang tersebar di wilayah Kota Temanggung dan Parakan.

“Jadi kami sediakan satu Pos Pelayanan di perempatan bank BCA dekat Alun-alun, dan tiga Pos Pengamanan yang berada di Gereja-gereja besar wilayah dalam Kota dan Parakan,” jelasnya.

Wiyono menambahkan” untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya selama berlangsungnya Ops Lilin Candi 2017, Polres Temanggung sudah melakukan berbayai upaya, diantaranya dengan melakukan operasi kepolisian yang ditingkatkan, seperti operasi pekat. Selain itu, pihaknya juga menerjunkan tim Satgas Mafia Pangan yang selalu memantau harga-harga kebutuhan pokok di pasar agar harga bisa stabil, serta sebagai antisipasi adanya tengkulak-tengkulak yang bermain harga”imbuhnya.

“Kami akan berdayakan seluruh kemampuan untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, harapan kami masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2018 merasa aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan kamtibmas, seperti curanmor, copet dan jambret. Serta harga kebutuhan pokok di pasar stabil,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!