- iklan atas berita -

JAKARTA, MetroTimes – Oppo A92 siap melenggang di pasaran Indonesia, Setelah Oppo kembali merilis smartphone dari seri A. Acara peluncurannya digelar kemarinΒ  live streaming pada Jumat (8/5/2020).

Ponsel ini mengusung desain yang berbeda A92 tidak lagi menggunakan poni atau notch, melainkan punch hole untuk memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0) Sehingga membuat nya lebih menarik.

Oppo menyebut layar model baru tersebut dengan Neo Display. Jenis panelnya LCD dengan diagonal 6,5 inci dan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1080, 20:9), berikut lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan A92 menyasar konsumen dari kalangan mahasiswa atau profesional.

“Berdasarkan survei kami, mereka butuh baterai yang lebih kuat,” kata Aryo saat berbicara dalam peluncuran “online” Oppo A92.

 

Ponsel ini memang dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang turut mendukung fast charging 18 watt. Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 665 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Spesifikasi Oppo a92

Di punggung Oppo A92 bertengger empat kamera yang tersusun menjadi serupa huruf “L” di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Tidak ada panel pemindai sidik jari di punggung. Sebab, Oppo memindahkannya di sisi kanan ponsel, menyatu dengan tombol daya. Aryo mengklaim penempatan ini membuat sisi belakang ponsel lebih simple sekaligus terkesan mewah.

Oppo A92 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7 khas Oppo.

Peminat sudah bisa memesannya lewat pre-order yang berlangsung pada 8 Mei hingga 14 Mei mendatang di toko resmi Oppo di e-commerce Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.id, Blibli, dan Akulaku

Dengan harga Di Indonesia, Oppo A92 dijual dengan harga Rp 4.199.000.