Metro Times (Kota Magelang) Orang nomer satu di jajaran Korps Armed, Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Mayjen TNI Totok Imam Santoso.,S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han), didampingi Ibu Danpussenarmed, Ny. Desi Totok Imam Santoso, Ir Pussenarmed Brigjen TNI Khoirul Hadi, S.E., Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly, S.Sos beserta istri, Ir Akmil Brigjen TNI Saiful Rahman dan Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Yonarmed yang memiliki semboyan Cepat, Dahsyat dan Menggelegar yaitu Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (24/01).

Kunjungan kerja Danpussenarmed disambut langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos beserta Danmenarmed 2 Kostrad, Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr (Han) serta menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan.

Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni yang diperagakan Kesatria Yonarmed 11 kostrad dengan semangat membara ikut memeriahkan kunjungan kerja orang nomor satu di jajaran Korps Armed tersebut.

Dalam kunjungannya ini, Danpussenarmed juga berkesempatan untuk menanam bibit pohon kenangan berupa pohon Kelengkeng Kristal. Simulasi Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) dan atraksi bongkar pasang Meriam Gunung 76 mm howitzer yang dilakukan oleh para prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan gagah memukau dan menambah suasana kunjungan tersebut sangat kental oleh Korps Armed.

Danpussenarmed juga memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas pokok Satuan Armed guna menjadi prajurit Armed sejati yang menuju World First Class Gunner.

Dalam pengarahannya, Danpussenarmed mengatakan,

“Saya bangga dan sangat yakin dengan segala upaya Satuan Yonarmed 11 Kostrad yang dapat mencetak Prajurit Armed profesional, modern, menuju World First Class Gunner, mulai dari kesiapan dalam satuan, latihan dan alutsista Meriam Gunung 76 mm yang dimiliki dapat membuktikan bahwa masih tepat dan akurat meski merupakan alutsita paling tua dari jajaran meriam yang dimiliki oleh Pussenarmed,” ungkapnya.

Danpussenarmed juga menambahkan, TNI AD sekarang harus siap meningkatkan profesionalisme karena di era saat ini kita sedang dalam ancaman seperti ancaman di pulau Natuna, namun pihaknya selalu siap setiap saat dengan menempatkan satu Baterai di Pulau Natuna yakni Baterai Armed Gardapati yang selalu siap untuk di kerahkan apabila ada pergerakan.

Di tempat yang sama Danyonarmed 11 Kostrad menambahkan,

“Saya mewakili keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan suatu kehormatan dan kebanggaan sebesar-besarnya dapat menerima kunjungan kerja Danpussenarmed di Satuan ini, dengan kehadiran Danpussenarmed dapat memotivasi seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk lebih meningkatkan kemampuan, keterampilan yang dimiliki untuk senantiasa menjadi Prajurit Korps Armed yang sejati, profesional, modern dan menuju World First Class Gunner sesuai arahan yang disampaikan Danpussenarmed,” terangnya.

Di dalam Kunjungan Kerja Danpussenarmed turut memberikan tali asih kepada Satuan Yonarmed 11 Kostrad berupa 1 set Sound System dan juga Printer, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang memiliki keterbatasan. Selain itu, ia juga memberikan sejumlah santunan kepada anak yatim piatu yang bertujuan untuk selalu berupaya meringankan serta membantu mereka. Salam Menggelegar !!! (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini