- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ratusan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Dari Batalyon Guntur Geni atau sekarang bernama Batalyon Artileri Medan 11/76/GG/1/2 Kostrad, melaksanakan reuni atau silaturahmi dua (2) bulanan sekali, di Taman Wisata Jurang Jero, yang masuk wilayah Desa Ngargosoka, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Minggu (28/4).

Dalam ajang silaturahmi yang dilaksanakan ini, untuk kali ini berbeda dengan pertemuan-pertemuan yang sebelumnya. Karena khusus untuk kali ini, juga dilaksanakan penanaman pohon oleh para Paguyuban Guntur Geni di lokasi Taman Wisata Jurang Jero, dimana Wisata Jurang Jero ini juga masuk ke dalam Taman Wisata Gunung Merapi.

Menurut Kepala Desa Ngargosoko, Budiyono (59) yang juga merupakan anggota dari Paguyuban Guntur Geni mengatakan, dilakukannya penanaman pohon dalam kegiatan ini adalah atas keprihatinan akan kurang maksimalnya sumber atau mata air, karena dulu warga sekitar bisa memanfaatkan limpahan air untuk mencukupi kebutuhan konsumsi, pertanian hingga memelihara ikan dan lainnya, namun mulai belum lama ini ketersediaan sumber atau mata air sudah mulai berkurang.

“Kami bersama-sama rekan-rekan PPIR dan masyarakat serta pemuda di sekitar wilayah ini melakukan penghijauan dengan penanaman pohon ini, karena kepedulian kami melihat kondisi rusaknya hutan ini,” terangnya.

Ada beberapa pohon yang ditanam sengaja dipilih jenis yang mengandung lebih banyak air seperti Beringin, Nyamplung serta Salam, sehingga bisa menambah debit air dari sumber yang ada.

ads

Dalam pertemuan rutin 2 bulanan ini, dihadir oleh para purnawairawan Guntur Geni dan beberapa unsur terkait, seperti Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad diwakili oleh Komandan Baterai Markas (Danrema) Kapten Arm Supriyanto, didampingi Pasi Intel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan beberapa anggotanya, dan warga sekitar.

“Semoga agenda seperti ini bisa memupuk tali silaturahmi sampai ajang menjemput kita semua, dan Saya menaruh hormat kepada para purnawirawan Guntur Geni yang ada di sini semua” jelas Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, yang diwakili oleh Danrema, Kapten Arm Supriyanto.

Sementara Serka (Purn) Sudjiarto menambahkan, maksud dengan Paguyuban Guntur Geni kali ini dengan menanam beberapa tanaman atau pohon di sini, adalah sebagai aksi nyata kita untuk selalu peduli kepada alam. Karena kekayaaan alam di hutan yang ada di negeri ini sangat besar, jadi tugas kita sebagai makhluk hidup adalah merawatnya.

“Mari kita semua untuk selalu menjaga alam sekitar, dimana dengan kita selalu menjaga alam sekitar, kita juga selalu menjaga anak cucu kita semua” ucap Serka (Purn) Sudjiarto.

Dalam pertemuan rutin 2 bulanan ini, juga dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal, pengajian atau tausiah, pemberian kenang-kenangan kepada 3 orang Warakawuri, dan juga pembagian doorprise.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!