Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung Bantu Korban Kebakaran Tambaksari

0
520
Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung berikan bantuan bagi korban kebakaran di Tambaksari, rabu (30/12)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari beberapa waktu yang lalu mengundang banyak simpati masyarakat.

Berbagai elemen masyarakat saling bahu membahu, bergotong royong membantu korban kebakaran yang telah kehilangan tempat tinggalnya akibat dilalap api.

Seperti yang dilakukan Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung, rabu (30/12/2020). Sejumlah perwakilan paguyuban tersebut datang langsung ke lokasi kebakaran dengan membawa bantuan bagi korban kebakaran.

Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung, Mukhtarom mengatakan, Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung yang beranggotakan 15 kepala desa, melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan bagi korban kebakaran Tambaksari agar dapat meringankan beban para korban yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi sosial membantu korban kebakaran tidak hanya kami lakukan saat ini saja. Kebakaran di Purworejo Ringinarum dari kami juga datang ke sana untuk memberikan bantuan,” kata Mukhtarom.

ads

Mukhtarom yang menjabat sebagai Kades Desa Rejosari Kecamatan Kangkung juga mengatakan, aksi sosial yang dilakukan Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung merupakan bentuk sinergisitas para kades agar tidak ada jarak antara para kades dan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban korban yang mengalami musibah,” ujarnya.

Sejumlah paket sembako dan uang tunai secara simbolis diserahkan Mukhtarom di Posko Kebakaran yang ada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Ketua Posko Bencana Kebakaran Desa Tambaksari, Jamsari mengaku bersyukur atas bantuan yang diserahkan ke posko dari Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali atas bantuan ini. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban kebakaran,” tuturnya.

Dirinya yang diamanahi sebagai ketua di posko tersebut juga mengakui bahwa, sejak terjadinya musibah kebakaran bantuan dari berbagai lapisan masyarakat terus mengalir.

“Kami mewakili korban kebakaran hanya bisa berterima kasih dan ikut mendoakan agar kebaikan kepada para korban kebakaran mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah Tuhan semesta alam,” pungkasnya.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!