- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Ratusan pedagang yang tergabung dalam PPMAW (Paguyuban Pedagang Mingguan Alun-alun Wonosobo) minggu pagi (20/12) berkumpul di halaman kantor DPRD setempat untuk mendengarkan pengarahan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM terkait kesiapan teknis untuk berjualan di Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Tirta Aji.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas didampingi Kabid Perdagangan dan staf, jajaran pengurus dan pembina PPMAW Idham Cholid.

“Hari ini akan ada pengarahan dari Dinas Perdagangan sebagai bekal untuk kesiapan kita semua berjualan disini. Rencananya memang hari ini mulai berjualan tapi kita tunda dulu,” kata Ketua PPMAW Saad Priono membuka acara.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian para pedagang yang berseragam dan mengenakan masker itu dengan khidmat mendengarkan pengarahan dari Dinas Perdagangan.

ads

Plt Kepala Dinas Agus Priyatno menjelaskan bahwa pada prinsipnya Pemkab sangat memahami aspirasi para pedagang dan menyetujui mereka berjualan.

“Kami dari Dinas sudah beberapa kali mengadakan rapat gabungan dengan Dinas dan instansi lainnya, kami sudah membahas semua. Mohon para pedagang bersabar saja,” kata Agus yang juga Kepala DPMPTSP itu.

*SE Gubernur*

Lebih lanjut Kabid Perdagangan Agung Prabowo menyampaikan bahwa Pemkab telah mendapat Surat Edaran dari Gubernur Jateng yang isinya bahwa dalam menghadapi Natal dan Tahun Biru supaya tidak ada kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan.

“SE Gubernur ini yang jadi dasar kita. Tentu selepas tahun baruan nanti segera bisa terlaksana. Mungkin tanggal 3 atau 10 Januari,” tegasnya disambut tepuk tangan para pedagang.

Agung yang juga mantan pasukan khusus Banser Wonosobo itu juga membacakan beberapa pesan tertulis dari Sekda Wonosobo. Diantaranya bahwa disposisi dari Bupati yang sampai hari ini belum turun.

“Jadi kami juga masih menunggu disposisi dari Bapak Bupati. Bagaimana tentang pelaksanaannya, siapa yang bertanggungjawab nanti, itu yang kami tunggu.” Demikian jelasnya.

Pembina PPMAW Idham Cholid yang juga Ketua GMPK Wonosobo juga memberikan pesan untuk para pedagang agar bersabar dan tetap mematuhi prosedur, juga mentaati protokol kesehatan.

“Kalau hanya disposisi Bupati yang ditunggu, segera nanti perwakilan pedagang beraudiensi dengan Bupati,” tegasnya singkat. ( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!