- iklan atas berita -

MetroTimes (Temanggung) Apa yang ada dalam benak Anda kala mendengar kata “PAJERO” ? Mungkin kebanyakan orang akan memikirkan nama sebuah mobil yang menjadi produk pabrikan Jepang.

Namun beda dengan PAJERO yang ada di Dusun Pacitran, Desa Baledu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, warga Dusun Pacitran ini menyambutnya dengan PAJERO Akhirussanah, yaitu pengajian jelang romadhon.

Berbagai acara ditampilkan dalam acara tersebut, diantaranya pengajian dan gebyar rebana.

Kadus Pacitran, Doni Setiawan mengatakan, acara Pajero ini sudah menjadi tradisi warga Dusun Pacitran yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

ads

“Ini merupakan acara rutin dalam menyambut bulan suci Ramadhan, tujuannya adalah untuk mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan antar warga sehingga bisa guyub rukun,” terangnya saat sambutan, di Dusun Pacitran, Desa Baledu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Kamis (10/5/2018).

Hal senada diungkapkan Bhabinkamtibmas Polsek Kandangan, Desa Baledu, Brigadir Aliyu Khobir, ia mengakui bahwa kegiatan Pajero ini memang sudah menjadi tradisi dan rutin dilakukan masyarakat di Desa binaannya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena semua warga desa guyub rukun dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira. Semoga keamanan selalu terjaga, mengingat tahun ini Kabupaten Temanggung akan menggelar Pilkada,” terang Brigarir Aliyu Khobir.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah dan doa bersama oleh, KH Nawawi dari Pedurungan, Semarang Kota. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!