- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bagi kebanyakan orang mengenal TNI AD hanya bagian luarnya saja, yakni tentara yang dilengkapi dengan persenjataan dan ditugaskan untuk menjaga kedaulatan negara di wilayah darat. Namun dengan melihat pameran alutsista yang di gelar di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa, tidak sedikit mereka jadi mengenal lebih dekat bahwa di dalam TNI AD itu sendiri terdapat multi talenta dan multi profesi sebagaimana masyarakat biasa.

Seperti yang diungapkan salah satu pengunjung Bapak Joe dari Kota Ungaran yang mengaku dapat informasi tentang pameran alutsista dari medsos dan tetangganya yang seorang TNI. Sabtu (8/12) pagi, ia beserta keluarganya menuju lokasi pameran yang kebetulan lokasinya sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum, apalagi dengan kendaraan pribadi.

Sesampai di lokasi, satu-persatu stand pameran ia kunjungi tanpa ada rasa aneh karena memang baru melihat stand kendaraan dan peralatan tempur yang sering dilihatnya di media televisi. Namun begitu memasuki stand dari Ditbekangad merasa ada yang aneh.

“Dari namanya saja sudah aneh, Ditbekangad,” ujar Joe sedikit tersipu.

ads

Diungkapkan Joe, selain namanya yang aneh, yang menjad pertanyaan berikutnya TNI AD tetapi memiliki kapal dan perahu, sedangkan yang ia tau selama ini kapal dan perahu milik TNI AL.

“Setau saya yang punya kapal ya hanya TNI AL,” ungkap Joe keheranan.

Ia-pun tambah penasaran dan ingin tau lebih dalam tentang Ditbekangad dan minta penjelasan dari petugas jaga stand. Sembari termangu-mangu, Joe dengan kedua anak dan istrinya mendengarkan penjelasan yang disampaikan petugas. Setelah mendapat penjelasan dari salah satu petugas jaga stand, ia lebih heran lagi karena ternyata tentara juga ada yang tugasnya masak dan menyiapkan makanan prajurit.

“Wuahhhh ternyata TNI AD punya chef juga toh,” imbuh Joe.

Mengakhiri pembicaraannya, Joe mengajak kepada masyarakat yang belum sempat menyaksikan dan mengetahui lebih dalam tetang TNI AD, mari datang bersama keluarga. Benar yang diberitakan sebelumnya bahwa pameran alutsista merupakan arena wisata sekaligus wahana edukasi. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!