Pamit Pindah Tugas, AKP Abdullah Umar Kisahkan Pengalaman Paling Berkesan 

0
459
AKP Abdullah Umar memotong tumpeng dalam acara syukuran sederhana di Mapolsek Gemuh, Jumat (15/1)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Sebuah acara syukuran sederhana dan doa bersama mengiringi kepindahan Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar. Selain menggelar tasyakuran sederhana juga dilaksanakan olah raga bersama antara paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Gemuh dengan anggota Polsek Gemuh.

 

“Tasyakuran ini sekaligus pamitan saya karena mendapat tugas baru di Polres Kendal,” kata AKP Abdullah Umar, Jumat (15/1/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengisahkan beberapa kesan yang tak mungkin dilupakan selama menjabat sebagai Kapolsek Gemuh.

ads

 

Menurutnya, menjabat sebagai Kapolsek Gemuh menjadi pengalaman tersendiri baginya.

 

Sebagai seorang Perwira yang pernah menjabat Kanit Laka Satlantas Polres Kendal, Wakapolsek Kaliwungu, Kapolsek Weleri dan Kapolsek Patean mengaku punya kesan tersendiri selama menjabat sebagai Kapolsek Gemuh.

 

“Wilayah hukum Polsek Gemuh yang menaungi dua kecamatan yakni Ringinarum dan Gemuh ini memiliki banyak wilayah yang terisolir dan terpencil. Salah satunya adalah Dukuh Seminyak Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh,” tuturnya.

 

Dijelaskan, untuk mencapai wilayah ini harus menempuh perjalanan panjang selain menggunakan sepeda motor juga harus berjalan kaki saat hujan turun.

 

“Ini kesan yang paling berharga selama jadi Kapolsek Gemuh adalah bisa mengunjungi desa terisolasi sehingga mengenal masyarakat lebih dalam,” ungkapnya.

 

Dikatakan, dua kali pelaksanaan Pemilihan Umum yakni Pileg 2019 dan Pilkada 2020 dilalui dengan perjuangan mengantarkan kotak suara dan logistik Pemilu.

 

“Tidak hanya mengantarkan logistik pemilu saat itu, kami juga pernah menyambangi dusun terpencil ini bersama kapolres menyalurkan bantuan warga terdampak pandemi,” imbuhnya.

 

Tentunya pengalaman lain selama menjabat Kapolsek Gemuh masih banyak, tetapi yang menjadi kesan tersendiri adalah perjalanan ke dusun terpencil dan terisolir tersebut.

 

AKP Abdullah Umar berharap sinergitas dan soliditias dengan anggota maupun instansi lain tetap dijaga.

 

Sebagai bentuk sinergitas dan solid bersama anggota dan instansi lain seperi kecamatan dan koramil serta pemerintah desa, Polsek Gemuh menggelar syukuran sederhana dan pembacaan doa yasin tahlil untuk keselamatan dan kesehatan anggota. Selain itu juga berharap Kamtibmas di wilayah Gemuh dan Ringinarum terus kondusif.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!