- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) menerima kunjungan Panglima Kodam I/BB (Bukit Barisan) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., beserta rombongan dalam rangka ceramah pembekalan kepada Taruna-Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Wreda sejumlah 227 orang, guna persiapan Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) XLI TA. 2021 di wilayah Provinsi Sumut (Sumatera Utara) bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli Akmil Magelang, Jumat (12/03).

Gubernur Akademi Militer di hadapan Taruna-Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Wreda menekankan,

”Latsitardanus XLI TA. 2021, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1 s.d. 30 April 2021 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara ini, harapannya para Taruna tidak mengalami kesulitan untuk segera dapat menyesuaikan dengan kondisi alam maupun memahami hubungan sosial masyarakat tempat latihan,” terangnya.

Selanjutnya ceramah pembekalan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. membawakan tema, ”Pemberdayaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Untuk Mewujudkan Hanneg (Pertahanan Negara) di wilayah Kodam I/BB Provinsi Sumatera Utara”. Kodam I/BB telah memberdayakan potensi Geo, Demo dan Konsos wilayah Sumatera Utara guna mendukung Pertahanan Negara (Hanneg) aspek Darat dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD, kondisi Geo Demo dan Konsos di Sumatera Utara memiliki potensi yang baik dalam mendukung pertahanan negara. Hingga saat ini kodam I/BB terus berupaya untuk melakukan pemberdayaannya dengan optimal.

“Taruna dalam melaksanakan Latsitarda di Sumatera Utara merupakan duta-duta TNI,  oleh sebab itu jaga nama baik TNI serta lembaga Akmil dan cepat beradaptasi dengan wilayah setempat”, tegasnya.

ads

Pangdam berharap dari kegiatan ini, agar Taruna mampu beradaptasi dengan wilayah setempat serta mampu memberikan pengaruh positif untuk keutuhan NKRI dan memberikan gambaran tentang kondisi Geo, Demo dan Konsos (Kondisi Sosial) Sumatera Utara serta pemberdayaannya yang dilakukan Kodam I/BB untuk mendukung Hanneg (Pertahanan Negara).

Hadir dalam ceramah pembekalan tersebut, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para perwira dan pengasuh Akademi Militer Tingkat IV/Wreda. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!