- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menghadiri apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2021 di halaman Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan No.1 Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021).

Bertindak sebagai pimpinan Apel Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto, Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan yang mengusung tema ” Kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 H.”

Ganjar Pranowo dalam sambutan Kapolri menyampaikan, jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% yang disebabkan oleh peningkatan aktivitas masyarakat jelang akhir bulan suci Ramadan.

“Kita Forkopimda Jateng beberapa hari yang lalu tidak henti-hentinya bagi-bagi tugas. Pangdam dan Kapolda sudah keliling melakukan pengecekan di pelosok-pelosok juga di titik-titik penyekatan,” ucap Ganjar.

Masyarakat yang melewati posko-posko penyekatan di cek terkait surat keterangan vaksin dan keterangan Swab.

ads

Menurut Ganjar sudah ada sekitar 5.000 lebih kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Untuk itu pihaknya meminta RT/RW setempat mendata siapa-siapa saja yang masuk ke daerahnya.

Sementara Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, ada sekitar 8.452 Posko PPKM yang telah terbentuk. Pihaknya mengimbu masyarakat dari luar Jateng yang sudah mudik untuk melaporkan keberadaannya di posko-posko PPKM.

“Disana akan kami lakukan swab antigen. Jika dinyatakan positif akan diisolasi, sehingga harapannya tidak menyebarkan Covid-19 pada masyarakat lainnya,” terang Abi.

Menanggapi hal ini, Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, Jajaran Kodam IV/Diponegoro sudah mem BKO kan personel untuk melaksanakan penyekatan dan pengamanan sesuai dengan permintaan dari Polda Jateng dan insert terhitung mulai besok pagi.

“Kami siap mendukung operasi-operasi yang akan dilakukan Polda Jateng, kami juga menstand-by kan seluruh fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di seluruh jajaran Kodam IV Diponegoro, yakni ada sekitar 61 fasilitas kesehatan,” terangnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!