- iklan atas berita -

METROTIMES, PALANGKA RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah. Penyambutan berlangsung di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (9/7/20).

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Selain Pangdam XII/Tpr, Presiden yang tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan ini juga disambut oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo serta unsur Forkopimda lainnya.

Sedangkan turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Kalteng diantaranya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

ads

Dijelaskan oleh Kapendam XII/Tpr, kedatangan Presiden di Provinsi Kalteng adalah dalam rangka kunjungan kerja. Diantaranya, Presiden mengunjungi Food Estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. Kemudian meninjau Food Estate dan Lokasi Padat Karya Irigasi P3-TGAI di Desa Belanti, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Dari Kabupaten Pulang Pisau Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoops Pam VVIP bekerja sama dengan Kapolda Kalteng akan mengamankan kunjungan kerja dan seluruh kegiatan Presiden selama di wilayah Kalteng.

“Kodam XII/Tpr, Polda Kalteng dan Pemerintah Provinsi Kalteng bersama – sama berupaya memberikan kenyamanan dari kedatangan sampai sekembalinya Presiden,” ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (RED-MTN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!