- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad), Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han), beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Batalyon Armed 11 Kostrad (Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad), yang terletak di Kota Magelang, Jumat (31/05/).

Pangdivif 2 Kostrad tiba di Yonarmed 11 Kostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad (Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad), Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem, dengan menerima laporan dari Komandan Batalyon, menerima Jajar Kehormatan dari Dinas Keamanan, menerima pengalungan bunga dan hand bouget, menerima tari penyambutan dan kesenian barongsai. Tampak Prajurit Armed 11 Kostrad dengan penuh semangat memberikan yel-yel sebagai ungkapan selamat datang kepada Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Setelah menerima paparan dari Danyonarmed 11 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad bergerak melaksanakan peninjauan pangkalan.

Dalam arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi atas ketersediaan yang disediakan oleh Satuan Yonarmed 11 Kostrad, dimana bangunan tua tetapi bisa lebih menarik dari bangunan yang sekarang.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada para prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat yang membara untuk menjadi prajurit yang terlatih dan profesional.

ads

“Jaga keharmonisan dalam keluarga dan perhatikan pendidikan anak semenjak usia dini untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan berbudi pekerti yang luhur,” ujar Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han).

Ditambahkan, masih menurut Pangdivif 2 Kostrad, pihaknya merasa bangga dan kagum terhadap Satuan Yonarmed 11 Kostrad, dimana mampu memaksimalkan potensi para Prajurit dan Persit untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Kalian semua para prajurit Yonarmed 11 Kostrad harus selalu menjadi prajurit yang taqwa, pejuang sejati, profesional dan dapat diandalkan dalam mengemban tugas pokok TNI Angkatan Darat,” terang Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sebelum menutup arahannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga berpesan kepada prajurit Batalyon Armed 11 Kostrad yang sebentar lagi akan bertugas di perbatasan Indonesia – Malaysia.

“Ingat, ketika melaksanakan tugas di perbatasan, jaga nama baik Satuan, jaga nama baik almamater Kostrad, dan nama baik TNI. Bila hatimu bahagia saat diperintahkan tugas, maka kamu adalah prajurit Kostrad sejati. Prajurit Kostrad adalah para petarung yang siap diperintahkan tugas dimana saja. Pulang dan Menang,” jelasnya.

Kunjungan kerja kali ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Panglima Divif 2 Kostrad ke berbagai satuan, seperti kali ini ke Satuan Yonarmed 11 Kostrad, atau biasa dikenal dengan Satuan Guntur Geni. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!