Pantai Cahaya kembali Dibuka untuk Umum Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

0
868
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi covid-19, Pantai Cahaya yang merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kendal, hari ini kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Dibukanya kembali Wana Wisata Pantai Cahaya disampaikan langsung oleh Manager Operasional PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) Muhammad Iqbal selaku pihak pengelola Pantai Cahaya saat jumpa pers di Wana Wisata Pantai Cahaya, jumat (26/6/2020).

Diketahui, selama berada di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan beberapa aktifitas normal masyarakat menjadi terganggu, tidak terkecuali aktifitas untuk beriwisata.

Hal ini lantas dimanfaatkan oleh pengelola Wana Wisata Pantai Cahaya untuk membenahi berbagai fasilitas agar meningkatkan kualitas layanan wisata ketika dibuka kembali.

ads

Muhammad Iqbal mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempunyai Tim Tanggap Covid-19 Pantai Cahaya sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi era tatanan baru (new normal).

Dirinya juga mengaku telah melaksanakan simulasi penerapan new normal sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Simulasi yang kami lakukan melibatkan Tim Tanggap Covid-19 Pantai Cahaya, Koramil Rowosari, Polsek Rowosari dan Puskemas Rowosari,” ujarnya.

Dikatakan, Pantai Cahaya juga telah membuat SOP Penerapan Tatanan Baru di Pantai Cahaya bagi pengunjung dan karyawan. Selain itu, sejak kurang lebih 3 bulan masa pandemi, pihak manajemen membiasakan seluruh karyawan untuk menghadapi era new normal seperti, memakai seragam hanya di dalam area kerja, wajib memakai masker, melakukan cek suhu, desinfeksi tubuh dan mencuci tangan ketika masuk kantor.

“Semua ini dilakukan tentu saja bertujuan membuat masyarakat yang ingin berwisata menjadi tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Setelah resmi dibuka, lanjut Iqbal, pihak pengelola Wana Wisata Pantai Cahaya tidak pernah lelah untuk menghimbau para pengunjung yang datang agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dan SOP yang telah dibuat pengelola demi kenyamanan bersama.

“Marilah kita sama-sama meningkatkan pola hidup sehat agar terbebas dari covid-19. Ayo wisata, Ayo ke Pantai Cahaya,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!