- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak atau pelajar usia 6-11 tahun di 4 wilayah, yakni Kab. Banyumas, Kab. Magelang, Kab. Purworejo dan Kota Semarang dengan target peserta sebanyak 5.000 anak atau pelajar. Vaksin yang dipergunakan untuk pelajar yaitu jenis Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan untuk anak atau pelajar usia 6-11 tahun.

Adapun untuk lokasi vaksinasi massal di wilayah Kab. Magelang dilaksanakan di Balkondes Banjarnegoro, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang.

Menurut keterangan Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM, vaksinasi anak atau pelajar usia 6-11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga sangat rentan tertular virus corona.

“Vaksinas anak juga merupakan tugas bersama seluruh pihak termasuk Binda Jateng dalam rangka mengantisipasi lonjakan Omicron,” kata Kabinda Jateng, Sabtu (8/1).

Menurutnya, masih menurut Kabinda Jateng, saat ini orang tua sudah sangat memahami pentingnya anak mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra-putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka. Maka dari itu, suksesnya vaksinasi anak atau pelajar usia 6-11 tahun perlu kolaborasi dan dukungan dari seluruh pihak termasuk dari para orang tua.

ads

“Meskipun capaian vaksinasi di wilayah Jateng terbilang sudah cukup tinggi tetapi target vaksinasi terus dilanjutkan seiring dengan rencana pemerintah yang akan melaksanakan vaksinasi booster yang akan dimulai pada 12 Januari 2022 mendatang,” terangnya.

Dijelaskan olehnya (Kabinda Jateng), bahwa langkah vaksinasi yang dilakukannya ini adalah merupakan upaya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga masyarakat lebih terlindungi, terutama antisipasi varian mutasi baru Omicron.

“Anak atau pelajar yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan tetap menggunakan masker di setiap melakukan aktifitas, mencuci tangan dan menjaga jarak. Wajib itu ya,” pesan Kabinda Jateng. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!