Pasangan Tino-Mustamsikin Segera Dideklarasikan Bersama Partai Pengusung dan Para Kyai

0
2799
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan menyampaikan jika dalam waktu dekat, pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kendal, H Tino Indra Wardono dan KH Mustamsikin akan segera mendeklarasikan diri sebagai Cabup- Cawabup Kendal dipilkada tahun ini.

Deklarasi pasangan Tino-Mustamsikin disampaikan tokoh nomer satu di ormas NU Kendal saat menerima kunjungan Tino dan Mustamsikin di kediamannya Desa Taman Gede Kecamatan Gemuh, sabtu (15/8/2020) pagi.

“Deklarasi pasangan Tino-Mustamsikin akan dilakukan bersama kyai-kyai sungguhan, bukan dengan orang-orang yang dipacaki (didandani) kyai seakan-akan seorang kyai. Insyaallah seperti itu,” kata Kyai Danial.

Dia menegaskan, hal itu nanti akan dilakukan dengan tidak didramatisir. “Saya tidak senang membuat isu atau manuver yang bersifat membikin gaduh. Enggak seneng saya,” tandasnya.

Deklarasi pasangan Tino-Mustamsikin, kata Kyai Danial dilakukan dengan tetap menjaga etika politik dan diselenggarakan setelah partai pengusung resmi mengumumkan rekomendasi. “Namun, saya sudah membaca foto copynya, rekomendasi tidak mungkin jatuh ke orang lain,” terangnya.

ads

Menanggapi isu yang berseliweran dalam media pemberitaan, lanjut Kyai danial tidak membuat dirinya pusing untuk memikirkan isu tersebut.

“Syukur Alhamdulillah meski isu terus berseliweran tapi Mas Tino dan Kyai Mustamsikin tetap bersama saya,” ujarnya.

Dirinya berharap deklarasi segera bisa dilakukan dan pasangan Tino-Mustamsikin terpilih dipilkada Kendal tahun 2020.

Ditambahkan, pasangan Tino-Mustamsikin tidak hanya diusung PDI Perjuangan dan PPP saja. namun kemungkinannya juga diusung PAN, Golkar dan Gerindra.

Bacabup Tino Indra Wardono dalam kesempatan tersebut mengaku takdzim dengan apa yang disampaikan Kyai Danial. Menurutnya, doa restu dari ulama-ulama di Kendal sangat penting untuk menyertai niat baiknya mengabdikan diri untuk Kendal.

“Kami berniat baik, semoga Kendal menjadi lebih baik,” tuturnya.

Tino mengaku, memilih berpasangan dengan Kyai Mustamsikin disebabkan kesamaan chemistry antara dirinya dengan Kyai Mustamsikin.

Sementara itu, Kyai Mustamsikin memastikan bahwa rekomendasi dari DPP PPP pasti jatuh untuk dirinya selaku Ketua DPC PPP Kendal.

Dengan kepastian rekomendasi PPP yang jatuh ditangannya itu, dirinya lantas berkomunikasi dengan DPP dan muncul nama Tino Indra Wardono.

“Muncul nama Mas Tino saya sudah cocok dan tidak ada masalah. Apalagi didukung Kyai Danial selaku Ketua PCNU Kendal,” ungkapnya.

Terkait kapan pastinya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diumumkan, ia mengaku masih menunggu.

“PPP menjatuhkan pilihan bersama PDI Perjuangan, maka prosesnya tetap menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diumumkan,” jelasnya.

Diharapkan, muara dari pasangan nasionalis dan religius ini mampu membawa Kendal lebih baik dan mampu mensejahterakan rakyat Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!