Pasar Weleri Terbakar, Puluhan Kios Ludes Dilalap Api

0
984
Kebakaran di Pasar Weleri menghanguskan pulihan kios, kamis (12/11)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pasar Weleri, pasar yang terbesar di Kabupaten Kendal terbakar. Kebakaran yang terjadi pada kamis malam (12/11/2020) menghanguskan sebagian besar kios yang ada di pasar tersebut.

Untuk memadamkan kobaran api, puluhan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Kendal, Semarang dan Batang di kerahkan agar api tidak membakar semua bangunan pasar.

Menurut warga sekitar pasar, M. Syifak, dirinya mendengar ribut-ribut terangganya kalau pasar Weleri kebakar.

Kemudian dia bergegas menuju tempat kejadian kebakaran, untuk membantu temannya yang menyelamatkan barang dagangannya.

“Saya dengar kabar langsung ke lokasi. Karena teman saya dagang disini. Tadinya sebelah timur yang terbakar. Tapi api semakin membesar hingga 80%,” ungkapnya.

ads

“Namun para pedagang yang punya kios di dalam pasar tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya. Karena pintu-pintu masuk pasar terkunci, ” imbuh Syifak.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo yang turun ke lokasi kebakaran menuturkan, pemadaman api terkendala air dari hydran yang tidak mengalir.

“Petugas terpaksa mengambil air dari sungai terdekat,” terangnya.

Tidak hanya itu ramainya warga yang berkerumun dan pedagang yang mencoba menyelamatkan dagangannya, menyulitkan akses mobil pemadam kebakaran mendekat ke lokasi kebakaran.

Api di lantai dasar terus membesar, karena banyak bahan yang mudah terbakar seperti pakaian dan bahan kimia. Bunyi letusan beberapa kali terdengar dan petugas mencoba melokalisir api agar tidak merambat ke seluruh bangunan dan kios di Pasar Weleri ini.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian, terkait penyebab pasti kebakaran ini. Jumlah kios yang terbakar juga masih dalam pendataan, namun hampir sebagian besar kios yang berada di lantai dasar ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!