Pastikan Kesiapan Jelang Pemilu, Kapolres Kendal Cek Kendaraan Dan Persenjataan

0
431
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Untuk mengetahui kesiapan jajaran anggota dalam melakukan pengamanan pemilihan umum yang tinggal sepekan lagi, Polres Kendal mulai melakukan pemeriksaan kendaraan operasional dan perlengkapan lainnya termasuk senjata api milik anggotanya.

Tidak hanya kendaraan dinas maupun kendaraan patroli, kendaraan taktis serta sepeda motor anggota Babinkamtibmas yang bertugas di setiap desa dan kelurahan turut diperiksa.

Berbagai alat komunikasi, senjata api dan perlengakapan untuk mengatasi segala ancaman dan gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan pemilu pun tak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, untuk pengamanan di PPK kecamatan akan diperketat, demi menjaga kotak suara dan surat suara hingga selesai penghitungan.

ads

“Alat komunikasi juga disiapkan agar memudahkan untuk bekordinasi dan memantau kondisi Kamtibmas di setiap wilayah di Kabupaten Kendal,” ungkap Kapolres, Rabu (10/4) pagi.

Sementara itu untuk pengamanan di setiap TPS, setiap personel akan mengawasi lima sampai enam TPS dibantu dengan linmas dan kekuatan-kekuatan masyarakat yang sudah disiapkan.

Dijelaskan Kapolres, kendaraan dan perlengkapan lainnya juga ikut dicek kondisinya, termasuk senjata api yang akan digunakan untuk pengamanan lokasi-lokasi rawan.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!