Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

0
633
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Kodim 0715 Kendal bersama Polres Kendal, jumat (9/2) malam menggelar Patroli dengan tujuan mengamankan Kabupaten Kendal dari potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Patroli gabungan digalakkan kembali untuk mengatasi maraknya gangguan kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini, antara lain aksi teror pembakaran motor dan mobil, tawuran antar gank motor dan premanisme.

Dandim 0715/Kendal Letkol inf Ginda M Ginanjar dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Patroli gabungan TNI dan Polri digelar untuk antisipasi dan deteksi dini, serta penanganan gangguan kamtibmas melalui pengamanan swakarsa masyarakat bersama TNI-Polri dan pemerintah.

Patroli ini digelar dengan sasarannya mendatangi dan mengawasi wilayah rawan gangguan kamtibmas. Selain itu juga menyambangi kampung-kampung dan perumahan untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga masyarakat,” ungkapnya.

ads

Dengan menyambangi kampung dan perumahan, ternyata banyak mendapatkan masukan dan informasi warga seputar kerawanan yang berpotensi menjadi gangguan keamanan. Karena itu, menurut Dandim menjadi dasar melakukan tindakan antisipasi.

Turut dalam kegiatan patroli yang dimulai pukul 00.00 WIBdan berakhir pukul 05.00 WIB, Forkompinda Kendal, Camat Brangsong dan Kapolsek Brangsong Iptu Darwan SH MH.

Tepat pukul 02.00 tim patroli memasuki Perumahan Pondok Brangsong di Desa Siderejo Kecamatan Brangsong dan disambut bahagia oleh warga yang melakukan ronda siskamling.

 

Iptu Darwan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran aparat keamanan untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat.

Warga dalam melakukan pengamanan jangan merasa sendirian. Disini kami dari Polri dan TNI hadir, saya harap warga lebih semangat lagi dalam ronda. Dan saya harap bila mendapati gangguan kamtibmas jangan segan-segan untuk segera melapor,” ujar Darwan.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, patroli gabungan selain melakukan pengawasan lingkungan juga melakukan komunikasi sosial dengan warga yang ditemui melakukan aktifitas di tengah malam.

Masyarakat kami himbau untuk selalu berhati-hati dan waspada atas kerawanan kamtibmas. Mereka kami minta untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila mendapati potensi gangguan keamanan. Kenali ciri-ciri fisik dan catat identitas pelaku seperti nomor kendaraan dan lainnya untuk segera dilaporkan pada kami. Hindari tindakan main hakim sendiri,” ungkapnya.

Orang nomer satu dijajaran Polres Kendal ini juga telah melakukan pengecekan ke kampung kampung untuk memastikan masyarakat kembali aktif melaksanakan siskamling di wilayah masing masing.(Ghoost)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!