Paud Percontohan PCNU Kendal Segera Dibangun

0
895
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Percontohan PCNU Kendal akan segera dibangun.

 

Tanda akan segera dibangunnya gedung sekolah Paud Pecontohan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ketua PCNU Kendal, Kyai Haji Danial Royyan.

 

ads

“Pembangunan gedung sekolah Paud berada satu lokasi dengan tanah yang rencananya akan di bangun Rumah Sakit NU,” kata Kyai Danial Royyan, minggu (15/9/2019).

 

Kyai Danial juga menepis anggapan jika pembangunan gedung sekolah Paud Percontohan mengganggu rencana dari pembangunan Rumah Sakit NU.

 

“Luas tanah ini ada 8 ribu meter persegi, seribu meter persegi dialokasikan untuk pembangunan Paud dan 7 ribu sisanya untuk dibangun Rumah Sakit NU,” terangnya.

 

Kyai Danial juga menjelaskan bahwa keberadaan gedung sekolah Paud tidak mengganggu desain dari rumah sakit nantinya.

 

Desain untuk rumah sakit sudah ada dan tidak terganggu karena sudah ada solusi-solusi terbaik yang dilakukan.

Ibnu Darmawan, Ketua Panitia Pembangunan Sekolah Paud menyampaikan, dibangunnya gedung sekolah Paud Percontohan merupakan sebuah upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 dengan sasaran dunia pendidikan usia dini.

 

“Anak-anak kita sebagai generasi penerus sangat membutuhkan pendidikan yang memadai dan yang berkompetensi dalam menyambaut era revolusi industri 4.0 dan pembangunan sekolah Paud merupakan salah satu solusinya,” ujarnya.

 

Ia juga menyampaikan, pembangunan gedung sekolah Paud yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui direktorat pendidikan anak usia dini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang direncanakan pembangunannya selesai 3 bulan.

 

‘Pembangunan Paud Percontohan dimulai hari ini sejak peletakan batu pertama dan direncanakan bisa selesai pada 15 Desember 2019 nanti,” terangnya.

 

Diharapkan pembangunan gedung sekolah Paud dapat selesai tepat waktu dan tahun 2020 sudah bisa menerima siswa didik baru.(Gus)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!