- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Magelang menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) sosialisasikan pemenangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang dalam Pilkada Serentak 2020 di Atria Hotel, Minggu (13/9) sore.

Ketua DPC Kota Magelang, Budi Prayitno menyampaikan bahwa rekercabsus ini merupakan salah satu bagian mekanisme konsolidasi internal. Setelah keputusan rekomendasi DPP PDIP tentang pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2020.

“DPP Partai menerbitkan rekomendasi maka tugas dan kewajiban kami untuk mensosialisasikan kepada petugas, struktural, kader, fraksi maupun simpatisan PDIP,” katanya.

“Untuk Pilkada Kota Magelang mendatang, PDIP telah resmi mengusung pasangan Aji Setiawan SIKom MM – Dra. Windarti Agustina,” imbuhnya.

Udik (sapaan Budi Prayitno) mengatakan, dalam rakercabsus ini juga dibahas mengenai strategi PDIP untuk pemenangan pasangan Aji Setiawan-Windarti Agustina. Selain itu, juga dibahas rencana kerja pemenangan dan target perolehan suara.

ads

“Dalam rakercabsus ini ada beberapa yang dibahas, diantaranya adalah pembacaan rekomendasi DPP PDIP dan Formulir B.1 KWK Parpol, Komitmen Calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang, Penyerahan Surat Tugas KomandanTe, rapat kerja cabang khusus DPC PDIP Kota Magelang dan rencana kerja pemenangan dan target perolehan suara,” jelasnya.

Sementara di depan para peserta Rakercabsus PDIP Kota Magelang, Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto atau biasa di sapa Bambang Krebo menegaskan,

“Seluruh kader PDIP baik yang struktural pengurus DPC, PAC, Pengurus Ranting hingga Anak Ranting dituntut untuk solid, bekerja keras, gotong royong memenangkan Pilkada Kota Magelang tahun 2020,” terangnya.

Tidak sampai di situ saja, masih menurut Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, kader PDIP mempunyai militansi sangat tinggi, sehingga keputusan partai di pusat pasti akan diikuti oleh kader-kader partai di tingkat daerah, karena ini kultur yang dimiliki oleh PDIP.

“Partai akan memberi ketegasan bagi kader yang tidak menjalankan rekomendasi partai sesuai mekanisme yang ada di AD/ART partai, partai akan memberikan sanksi yang tegas. Untuk itu, wajib bagi kader PDIP untuk menjalankan dan memenangkan pasangan yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Dalam rakercabsus ini, dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang yang maju sebagai Calon Wakil Walikota Magelang 2020, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto (Bambang Krebo), Wakil Sekretaris Internal DPD PDIP Jateng Eko Susilo, Anggota DPRD Provinsi Jateng Endrianingsih Yunita, DPC PDIP Kota Magelang, anggota DPRD Kota Magelang dari PDIP, KSB PAC, dan Ketua-ketua Ranting se Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!