- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) PT. Mekar Armada Jaya (New Armada) melalui Polres Magelang Polda Jateng hari ini menyalurkan bantuan 5.000 kg beras dalam aksi sosial untuk warga masyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilangsungkan siang ini di Halaman Belakang Mako Polres Magelang, oleh Direktur PT Mekar Armada Jaya, Medwin Rukmana Wahyadiyatmika dan diterima secara langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH, SIK, M.Si, Kamis (14/5).

Direktur PT Mekar Armada Jaya, Medwin Rukmana Wahyadiyatmika mengatakan, pihaknya memberikan bantuan 5 ton beras melalui Polres Magelang untuk nantinya dibagikan kepada warga masyarakat terdapak Covid-19.

“Kami percaya melalui Polres Magelang bantuan ini bisa tepat sasaran dan lebih cepat untuk warga Kabupaten Magelang,” katanya.

Kali ini pihak New Armada juga memberikan bantuan ke Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang.

ads

“Masing-masing kurang lebih bantuan beras 5 ton. Namun nanti lihat kondisi bagaimana, yang pasti pihak New Armada akan siap membantu,” ungkapnya.

Medwin juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan perekonomian warga di Magelang.

“Dan semoga kondisi kita semua segera kembali normal dan selalu tetap aman,” tandasnya.

Sementara Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya kepada salah satu perusahaan di Magelang tersebut.

“Tentunya kami bangga dengan langkah perusahaan New Armada ini dengan bakti sosial. Dan saya ingin menyampaikan kepada pengusaha-pengusaha di Magelang yang masih mampu untuk menunjukan kepeduliannya juga kepada masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Menurutnya, bakti sosial perusahaan ini diharapkan mampu jadi perekat dengan masyarakat. “Kita tahu semua bahwa saat ini semua dalam kondisi sulit, termasuk New Armada juga dalam keadaan sulit. Tetapi dengan kesulitan-kesulitan tersebut masih ada kebaikan-kebaikan yang diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pungky menyampaikan, nantinya bantuan ini akan di distribusikan ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas di seluruh jajarah Polsek.

“Kami memiliki data-data masyarakat yang kurang mampu di masing-masing Kecamatan. Dan nanti akan kita kirim kesana melalui Bhabinkamtibmas,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya bahwa pihak Polres Magelang bersama Pemkab, Kodim, BPBD dan relawan juga memilki dapur umum bersama. Rencana nantinya beras tersebut juga sebagian di distribusikan kesana.

“Dengan harapan masyarakat di desa-desa juga mendapatkan serta para pekerja jalanan seperti Ojol, Becak dan lainnya juga mendapatkan yang siap makan. Semoga berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (rif)