- iklan atas berita -

Metro Times ( Magelang ) Wabah virus corona ( covid-19 ) dirasakan oleh banyak pihak. Untuk itu RW 8 Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, menunjukkan kepeduliannya kepada warganya yang terkena dampak daripada virus corona ( covid-19 ). Dengan cara melaksanakan penggalangan dana dari setiap RT yang berada di RW 8, terkumpulah uang sebanyak Rp 9.000.400,00 ( sembilan juta empat ratus rupiah ), dan uang tersebut dipergunakan untuk membantu bagi warganya yang terkena dampak dari virus corona tersebut.

Ketua RW 8, Suroto di sela-sela acara pembagian paket sembako mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan spontan dari para warganya. Dikatakan olehnya, sebelumnya dari para Ketua RT yang berada di RW 8 telah mengadakan penggalangan dana yang direncanakan hasil dari penggalangan dana dipergunakan untuk membantu warganya yang terkena dampak dari pada covid-19 ini.

“Alhamdulillah dari penggalangan dana terkumpul uang sebanyak Rp 9.000.400,00. Dan atas persetujuan warga, dianggarkan sebanyak Rp 5.000.000,00 untuk pengadaan paket sembako yang per paketnya sebesar Rp 100.000,00 sehingga total sebanyak 50 paket sembako yang hari ini kita bagikan kepada warga yang terdampak covid-19,” terang Ketua RW 8, Minggu (10/5) siang.

lebih lanjut Ketua RW menambahkan, sebanyak 50 paket sembako berhasil dibagikan kepada warganya, dengan rincian per paket sembako berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter dan sarimi 6 bungkus.

ads

“Dari total Rp 9.000.400,00 digunakan Rp 5.000.000,00 dan masih ada sisa Rp 4.000.400,00 yang direncanakan digunakan untuk jenjang selanjutnya,” kata Ketua RW 8.

Lurah Wates, Ravi Pagas Makalosa, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas meninjau langsung kegiatan bakti sosial di RW 8 Kelurahan Wates. Menurutnya, kegiatan ini sangat kreatif dan sosial sekali. Ia berharap, kegiatan positif ini bisa ditiru oleh kampung yang lain.

“Terima kasih kepada warga RW 8 Kelurahan Wates. Tingkatkan terus kerukunan antar warga dan saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini, karena kegiatan ini sangat membantu sekali terhadap warga masyarakat terdampak covid-19,” jelas Lurah Wates.

Ada beberapa kriteria dan penilaian dari para warga yang menerima bantuan sembako ini. Seperti buruh, wiraswasta dan korban phk. (rif)