Metro Times (Kota Magelang) Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad turut peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan karya bakti pengecoran jalan setapak akibat longsor bersama masyarakat desa binaan di Kelurahan Gelangan, RT 08 / RW 06, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang Jawa Tengah, Rabu (26/01).

Kegiatan tersebut dipimpin Sertu Sukamto beserta 10 orang Anggota Baterai Tempur Chakti selaku Baterai Siaga Yonarmed 11 Kostrad bersama dengan warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat setempat dan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong-royong antar warga dan TNI disela-sela menghadapi wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan social distancing dan physical distancing.

Di lain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan,

“Bahwa karya bakti bersama masyarakat dilakukan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong, sehingga hal tersebut perlu dipelihara dan dilestarikan untuk meningkatkan tali silaturahmi menjalin kebersamaan dan kekompakan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., menyampaikan kepada Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M. Tr (Han) selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad bahwa karya bakti harus selalu dilakukan satuan masing masing guna mambantu masyarakat yang kesulitan dan memperkokoh sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini