- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pemerintah Desa (Pemdes) Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah virus corona. Pada sebuah kesempatan, Budi Prasetyo (Kepala Desa Pirikan) turun langsung ke lapangan dengan membagi-bagikan masker sebanyak 5.000 masker demi melawan virus corona, Rabu (22/04).


Menurutnya, harus banyak yang peduli mengenai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini adalah yang kita lakukan mengetuk pintu hati teman-teman dan saudara semuanya untuk lebih peduli kepada pencegahan virus tersebut,” kata Budi di sela-sela membagikan masker di jalan.

Meski demikian, sebelum melakukan aksinya membagikan masker, ia sudah menyiapkan 5.000 masker hasil karya dari para warga masyarakat Desa Pirikan.

“Saya selalu berdoa agar pencegahan dapat menekan angka penyebaran virus yang dimaksud,” ujarnya.

ads

Kepala Desa (Kepdes) Pirikan dengan didampingi Pemdes Pirikan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, NU Ranting Desa Pirikan, Muslimat NU Desa Pirikan, Kader Posyandu, PKK, Karang Taruna Pirikan Maju dan Linmas, semuanya berbaur menjadi satu (1) membagikan masker di jalan-jalan dan 12 dusun di Desa Pirikan.

“Semua warga Desa Pirikan semuanya mendapatkan masker. Dari semua yang terdaftar di Kartu Keluarga (KK) semuanya mendapat pembagian masker, karena yang kita utamakan mendapatkan masker adalah warga Desa Pirikan terlebih dahulu, dan sisanya baru kita bagi-bagikan ke para pengemudi kendaraan yang tidak memakai masker,” jelas Budi.

Pembagian masker gratis yang dilakukan Pemdes Pirikan mendapat apresiasi positif dari warga setempat maupun yang melintas di jalan saat itu. Menurut mereka sangat bagus karena sangat dibutuhkan masyarakat.

Trasno, seorang warga Desa Pirikan bersama dua rekannya mengatakan kegiatan yang dilakukan Pemdes Pirikan sangat membantu dan berguna.

“Kami merasa kesulitan mendapatkan masker. Disini malah dapat secara gratis, terimakasih Pemerintah Desa Pirikan,” ucapnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!