-top ads-

Metro Times (Magelang) Baterai Chakti yang kemarin unggul dalam pertandingan steling seksi Baterai kini tampil sebagai juara dalam pertandingan Volly antar Baterai. Kegiatan yang berlangsung dalam rangka Pekan Olahraga Yonarmed 11 bertempat di Lapangan Volly Baterai Tempur Budhi, Jumat (10/01/2020).

Sama-sama ingin tampil sebagai juara Baterai Chakti harus mengalahkan Baterai Markas. Dengan aturan Point dan untuk mendapat nilai utuh harus menang 2 Set. Baterai Chakti dibuat jatuh bangun oleh permainan Baterai Markas dimana masing-masing tim memperoleh 1 kemenangan.

Dipimpin oleh Sertu Wibowo tim Baterai Chakti dinyatakan menang setelah mengungguli skor Baterai Markas 25 – 22 pada set ketiga pertandingan. Perlawanan yang begitu sengit dipecahkan setelah smash prajurit Baterai Chakti tidak bisa di bendung oleh Baterai Markas.

Pertandingan antar Baterai ini di saksikan langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. Dalam pelaksanaannya berlangsung meriah dengan pertandingan pertama yakni Tim Baterai Markas vs Tim Baterai Tempur Adhi dan di ikuti pertandingan antar Baterai yang lain.

Dalam pelaksanaan pekan olahraga ini selain di laksanakan pada perlombaan antar Baterai, juga sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi bagi sesama prajurit. Hal tersebut setidaknya sangat penting guna untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lainnya.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, melalui event ini juga sebagai sarana pencarian bibit atlet baru untuk ke depannya bisa memperkuat tim oraum, khususnya cabang voli antar satuan.

“Selain itu, dengan di adakannya pertandingan bola voli ini maka akan semakin mempererat kesatuan dan persatuan serta kekompakan atas dasar senasib sepenanggungan, sehingga akan terjalin hubungan yang akrab dan harmonis sebagai warga sesama warga Yonarmed 11 Kostrad,” terang Danyon.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmoni, S.E bahwa seluruh prajurit harus jago di segala bidang olahraga dan memiliki fisik yang prima sebagai prajurit Kostrad yang terlatih. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here