Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Serka Tohari mendampingi pelaksanaan vaksin para pelajar usia 6-11 tahun tepatnya di MI Darul Fallah Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang dengan jenis vaksin Sinovac, Rabu (05/01)

Dalam kesempatan tersebut Serka Tohari selaku Babinsa Desa Salamkanci mengatakan bahwa vaksinasi untuk Usia 6-11 tahun ini sangat penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Menurutnya kalau anak-anak sudah divaksin akan dapat terlindungi dari bahaya Covid 19.

“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama untuk usia 6-11 tahun kali ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan, sedikitnya ada sekitar 284 anak mengikuti vaksin,” ujar Tohari.

Masih kata Tohari, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di MI Nurul Huda Desa Rejosari juga dilaksanakan vaksin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bandongan dengan jumlah 157 anak sekolah yang tervaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi siswa Madrasah ibtidaiyah ini di hadiri para dewan Guru dari masing masing sekolahan dan para orang tua wali murid untuk mengantar putra putrinya yang mendapatkan vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac,” pungkas Serka Tohari. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini