Photo Bersama Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, Korneles Kambu, S.Sos dengan Dewan Guru dan Murid SMP YOK Paulus Soroan

METROTIMES, MAYBRAT (PAPUA BARAT) – Hadapi Kehidupan baru atau New Normal di lingkungan pendidikan wilayah Kabupaten Maybrat, Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, Korneles Kambu S.Sos melakukan kunjungan kerja di Kampung Soroan Distrik Ayamaru Barat Kabupaten Maybrat pada tanggal 17 Agustus 2020, bertepatan perayaan HUT RI Ke -75. Senin (17/8/20).

Kujungan Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, salah satunya ke SMP YPK Paulus soroan untuk memantau langsung perkembagan pendidikan dan sekaligus melihat lansung tiga ruangan Sekolah SMP YPK Paulus soroan yang baru dibagun. Kepala Dinas disambut antuasias guru dan murid di sekolah SMP tersebut.

Pada kesempatan ini, pihak sekolah adakan Coffee Morning bersama Kepala Dinas Pendidikan Maybrat Korneles Kambu S,Sos di SMP YPK Paulus soroan.

Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, Korneles Kambu S.Sos lakukan tes suhu badan dengan Thermal Gun

Dalam kunjungan kerja tersebut Kadis pendidikan Maybrat Korneles Kambu melihat beberapa kendala yang dihadapi oleh pihak sekolah, bisa dikatakan hampir sama di beberapa tempat sekolah yang kadis kunjungi selama ini, baik kekurangan guru dan kekurangan sarana dan prasarana, seperti rumah dinas guru. Ia berjanji untuk melakukan evaluasi terhadap kendala yang ada.

Pada kesempatan Coffee Morning tersebut, kepala dinas pendidikan bersama dewan Guru di SMP YPK Paulus Soroan lakukan  pembahasan terkait lahan yang diserahkan dari masyarakat lokal (Pribumi) setempat kepada pihak sekolah SMP YPK Paulus Soroan dengan luas lahan yang diperkirakan panjang 100 meter persegi dan lebar 80 meter persegi. Kadis berpesan untuk menjaga baik yang menjadi aset sekolah.

Dijelaskan Korneles Kambu, bahwa kegiatan seperti itu bukan hanya di Kampung Soroan saja, tapi juga akan dilakukan sekolah lain guna mengecek dan penjajakan dengan survei standarisasi kemungkinan pembukaan kembali sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan di zona hijau, yang memiliki resiko rendah dalam penyebaran corona virus.

Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, Korneles Kambu S.Sos saat memberikan arahan kepada dewan guru di SMP YPK Paulus Soroan

“Kami  mengambil langkah bersama Pemeritah Kabupaten Maybrat untuk menghimbau sekolah SMP di beberapa Tempat segera melakukan proses belajar mengajar tetapi tetap mematuhi anjuran kesehatan” kata Kadis pendidikan Maybrat Korneles Kambu.

Saat coffee morning kepala dinas bersama dengan Guru dan murid di salah satu ruangan belajar mengajar di SMP YPK Paulus Soroan, dihadiri dewan Guru dengan difasilitasi pihak sekolah perlengkapan APD berupa masker dan alat pengukur suhu (thermal Gun). Hal ini pertanda, SMP YPK Paulus Soroan tetap antisipasi penyebaran virus-19 dengan protokol kesehatan ketat untuk memutus mata rantai pandemi.

Melkianaus Safkaur, S.Th. selaku Kepala sekolah SMP YPK Paulus Soroan menyambut positif dan apresiasi kunjungan Kadis Pendidikan Maybrat Korneles Kambu, S.Sos yang berkunjung Ke Distrik Ayamaru Barat dan memantau langsung kegiatan belajar mengajar di sekolah yang dipimpinya. “Kunjungan Kali ini menjadi berkat bagi kami pihak sekolah Karena kali pertama Kadis Pendidikan Maybrat berkunjung Ke SMP YPK Paulus Soroan. Ini menjadi sejarah tersendiri”, ungkap Kepsek Melkianus.

“Apa yang menjadi petunjuk pemerintah dan jajarannya, dalam hal ini bapak kepala dinas pendidikan terkait membuka kembali sekolah dengan SOP dan Standar Corona Virus dan kesehatan, dengan segala persiapan dan sarana yang ada di sekolah, kami SMP YPK Paulus Soroan telah siap” pungkas Melkianaus Safkaur, S.Th. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini