Pelantikan Disiarkan Secara Live, Masyarakat Dihimbau Tak Datang Ke Lokasi

0
396
Pemkab Kendal melakukan sejumlah persiapan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, Kamis (25/2/2021).
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto dan H Windu Suko Basuki akan dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada Jumat 26 Februari 2021 di Semarang.

Dilantiknya pasangan yang familiar dipanggil dengan sebutan Dibas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan disiarkan secara langsung melalui YouTube. Bagi para Kepala OPD, Camat dan masyarakat dapat mengikuti prosesi pelantikan dari tempatnya masing-masing.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendal, Winarno menghimbau kepada para pendukung dan masyarakat lainnya tidak perlu datang ke lokasi/ karena

“Pemkab Kendal akan menyiarkan secara langsung melalui streaming youtube mulai dari acara pelantikan sampai prosesi kirab penyambutan dan ramah tamah selesai,” kata Winarno, Kamis 25/2/2021).

Dikatakan, prosesi pelantikan dilakukan secara live untuk mencegah terjadinya kerumunan massa di masa pandemi covid-19.

ads

Ia juga menjelaskan, dilantiknya pasangan Dibas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dilakukan bersamaan dengan pelantikan dua kepala daerah lainnya, yakni Kepala Daerah Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

“Setelah mengikuti pelantikan di Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Kendal langsung kembali ke Kendal untuk mengikuti acara ramah tamah dengan anggota Forkopimda, pimpinan DPRD dan ketua partai politik di Pendopo Kabupaten,” ujarnya.

Sebelum masuk ke Pendopo, lanjutnya, terlebih dulu dilakukan kirab penyambutan Bupati dan Wakil Bupati menggunakan kereta kencana, mulai sebelah timur Alun-alun Kendal sampai pintu gerbang Kantor Bupati.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal akan disiarkan secara langsung melalui streaming YouTube.

Sementara itu, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kendal, Ahmad Syahrul mengatakan, pihaknya juga menyediakan layar monitor di pendopo untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan bagi para tamu undangan. “Kominfo menyiapkan sejumlh layar monito untuk tamu undangan,” katanya.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!