- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) 02 September 2019 diawal bulan September 2019 Secaba Rindam IV/Diponegoro melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pejabat Senat Bintara Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2019 bertempat di lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Kota Magelang.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Secaba Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P. dan mengambil langsung kurang lebih 450 orang terdiri dari anggota organik dan Bintara Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2019.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih berjalan dengan hikmat, lancar dan aman dilanjutkan pelantikan pejabat senat Bintara Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2019. Pejabat senat sebagai perwakilan pengurus korps Bintara Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2019 yang dilantik berjumlah 24 orang. Terpilih sebagai Danyon Korps adalah Bintara Siswa atas nama Suparman Nosis 451 dari sekian ratus siswa yang ada.

Di dalam amanatnya Komandan Secaba Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Aris Prasetyo,S.I.P. menyampaikan kepada pejabat Senat yang terpilih sebagai perwakilan pengurus korps Bintara Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2019 diawali dengan memanjatkan syukur kepada Tuhan YME, pendidikan telah memasuki minggu ke II dari seluruh waktu yang telah ditentukan. Upaya satuan pendidikan dalam menunjang pembinaan serdik secara keseluruhan serta mendidik dalam hidup berorganisasi telah membentuk organisasi kesiswaan yang merupakan sarana, untuk menampung aspirasi siswa selama melaksanakan pendidikan.

Organisasi senat merupakan wadah untuk menampung kegiatan di luar kegiatan kulikuler dan di luar kegiatan organik lembaga pendidikan. Di samping itu bertujuan untuk mendidik Bintara Siswa sekalian dalam berorganisasi. Oleh karena itu organisasi senat sangat penting keberadaannya, baik untuk kelancaran proses belajar para Bintara Siswa maupun dalam rangka bimbingan dan pengasuhan yang dilaksanakan.

ads

“Untuk itu kepada pejabat senat, kalian telah di pilih oleh rekan-rekanmu sebagai wakil dari mereka, untuk itu kalian harus dapat dijadikan sebagai contoh tauladan, dalam tampilan dan sikap perilaku, taati aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam lembaga pendidikan ini sehingga akan tercapai kesepakatan dan mencapai sasaran program yang telah ditentukan,” terangnya.

“Sekali lagi kepada para Bintara Siswa yang terpilih menjadi senat, Saya ucapkan selamat semoga dalam menjalankan tugas dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Selesai kegiatan Upacara Bendera dan pelantikan senat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Bintara Siswa yang terpilih menjadi pejabat senat oleh Komandan Secaba dan seluruh Perwira beserta pembina. (Gun/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!