- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Sertu Agung Wibowo anggota Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang memberikan pelatihan kepada sedikitnya 70 orang Satgas Organisasi Penanggulangan Resiko Bencana (OPRB), Karang Taruna dan Linmas Desa Pucang yang dilaksanakan di ruangan Gedung Paud Desa Pucang, Rabu (27/12).

Sertu Agung wibowo dalam ceramahnya mengatakan, Desa pucang seperti desa-desa lainnya yang mempunyai potensi ancaman bencana antara lain berupa kebakaran, angin puting beliung, dan juga ancaman yang di sebabkan oleh wabah seperti DBD (demam berdarah). Dengan adanya berbagai ancaman bencana yang bisa kapan saja terjadi tersebut, tentunya di perlukan upaya-upaya pengurangan resiko bencana diantaranya dengan perencanaan penanggulangan bencana yang dapat dilaksanakan secara terkoordinir, sistematis, terarah dan terpadu. Sehingga apabila terjadi bencana dapat dilakukan upaya penanganan secara cepat, tepat, efektif dan efisien.

Drs Anwari selaku Kepala Desa Pucang dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pihak Koramil yang telah bersedia memberikan pelatihan penanggulangan resiko bencana kepada satgas OPRB, anggota Linmas dan juga Karang Taruna Desa Pucang.

“Harapan saya seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, hasil dari pelatihan ini nantinya dapat di tularkan atau diajarkan kepada orang lain sehingga suatu saat terjadi bencana bisa mengerti apa yang harus di lakukan dan lebih banyak nyawa terselamatkan” terang Kepala Desa.

ads

Ditempat terpisah Kapten Arm Suryo Wibowo selaku Danramil 05 Secang menyampaikan,  bahwa seorang babinsa harus bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat dan juga instansi yang lain dalam melaksanakan kegiatan di wilayahnya masing-masing.

“Babinsa juga harus bisa menjadi suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan sumbangsihnya dalam setiap kegiatan yang positif” jelas Danramil.

Seluruh peserta pelatihan tampak mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias, baik secara teori didalam ruangan maupun kegiatan dilapangan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!