Kepala Dinas Dukcapil Sorsel Drs George Japsenang, M.Si
- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sorong Selatan mengatakan dalam pelayanan kependudukan kepada warga, mengakui kekurangan fasilitas penunjang. Salah satu yang dialami dan dikeluhkan kurangnya fasilitas gedung yang memadai.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Sorsel Drs George Japsenang, M.Si kepada media ini, senin (20/7) di ruang kerjanya.

Dalam pelayanan kepada  warga masyarakat Sorong Selatan dalam mengurus Seluruh persyaratan dan kebutuhan Warga sering terkendala dengan tempat penampungan dan pelayanan. Tetapi dengan kertebatasan gedung, kami  tetap upayakan  sistem pelayanan berjalan dengan baik dan maksimal, ungkap Kadis Japsenang.

‘Bahkan kita telah menerapkan inovasi baru dalam hal pelayanan kepada warga sorong selatan”, terangnya.

Inovasi terbaru yang diuji coba sejak awal Januari 2020 lalu, kini telah siap dilaksanakan Dukcapil dengan memperbolehkan kepada warga masyarakat mencetak sendiri langsung dokumen kependudukan selain e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA), dengan kertas putih HVS biasa dimana saja bila di anggap perlu.

ads

Disinggung dengan pelayanan pada pelaksanaan new normal pada pandemi Covid-19 , Ia mengatakan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dikantor yang dipimpinnya, dalam melaksanakan pelayanan kepada warga,  seperti mencuci tangan, menggunakan Masker dan menjaga jarak,serta melakukan pengukuran suhu pada tamu dengan Thermal Gun yang telah difasilitasi kantor Dukcapil. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!