- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengerti keluh kesah bawahannya. Semua pemimpin yang mengawali jabatan pasti juga akan mengakhiri jabatannya. Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. mengakhiri masa jabatannya yang dipimpin langsung oleh Komadan baru yakni Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han,  kamis (20/12) sore hari.

Diawali dengan melantunkan Lagu Wajib Padamu Negeri kemudian pemberian proyektil munisi Meriam 76 mm yang merupakan simbol penyerahan kepemimpinan serta Penciuman Tunggul Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad, menjadi salah satu rangkaian kegiatan pelepasan Komandan yang sangat sakral dimana terdapat makna-makna penting pada setiap prosesi tersebut.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara pengalungan bunga dari Komandan Baru ke Komandan Lama dimana merupakan simbol penghargaan atas dedikasinya yang telah diberikan kepada satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad selama ini.

“Saya merasa bangga dengan satuan yang telah saya pimpin ini dengan semua perubahan yang telah kita lakukan baik infrastruktur maupun lainnya sehingga menjadikan satuan ini menjadi satuan elit dan satuan yang disegani. Saya berterimakasih atas dukungan seluruh prajurit tanpa ada kalian, Batalyon ini tidak akan menjadi sebesar ini” terang Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol dengan penuh rasa haru.

ads

“Kalau boleh jujur, saya merasa berat meninggalkan Satuan ini. Banyak moment selama memimpin Kesatuan ini. Demi tugas saya rela tinggalkan Satuan ini, namun jiwa saya tetap Kostrad” tambah Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P.,M.M., M.I.Pol dalam keterangannya saat wawancara dengan awak media.

Diakhiri dengan iring-iringan prajurit untuk mengantarkan Komandan Lama pergi bertugas di Satuan Baru dan juga dilanjutkan dengan penerimaan Komandan Baru untuk memimpin Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kotrad.

“Selamat jalan Komandan, semoga di tempat tugas yang baru, Komandan semakin sukses dan jangan lupakan Satuan Guntur Geni Yudha ini, ungkap Pasi Intel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Lettu Arm Imam Ari Setyawan.

Sementara Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang baru Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam keterangannya menerangkan, Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad adalah Satuan kecil dengan banyak prestasi. Apalagi kemarin selama dipimpin oleh Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P., M.M., M.I.Pol, Satuan ini adalah Satuan yang disegani di dalam Kostrad sendiri dan TNI AD pada umumnya. Ia berharap, selama memimpin di Satuan ini minimal mampu mempertahankan segala prestasi apa yang dilakukan oleh Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P., M.M. M.I.Pol sebelumnya dan semoga bisa membuat Satuan ini lebih maju dan berprestasi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!