- iklan atas berita -

METRO TIMES (Ambon ) Dalam bahasa Inggris : CASH TRANSFER atau Di singkat BLT adalah Program Pemerintah, Berjenis Pemberian Uang Tunai Kepada Masyarakat, Selasa 17 Agus 2021 jam 14.00 bertempat di Kantor Negeri Waai Telah diluncurkan pembagian BLT kepada 269 KK yang terdaftar dan berhak menerima BLT.

Sebelum peluncuran Dana BLT , Drs DEREK BAKARBESSY. M.Si Dalam Kapasitas Sebagai Raja Waai Membuka dengan resmi peluncuran BLT Bagi Warga masyarakat Waai , Dalam Arahanya Drs. DERECK BAKARBESSY. M.Si, megatakan Bahwa program BLT yang di luncurkan saat ini sangatlah berguna bagi bapak , Ibu sebagai warga masyarakat Negeri Waai, Ketorang semua haruslah mensyukuri apa yang diberikan Oleh pemerintah bagi kehidupan ketorang sebagai warga masyarakat dalam bentuk pemberian uang Tunai.

Drs. DereK Bakarbessy.M.Si, mengatakan selain pemberian BLT hari ini yang sementara berjalan dan dibagi untuk 269 KK dimana BLT Yang akan Kita bayar terhitung mulai dari bulan April sampai dengan Bulan agust, jadi sekitar 5 bulan yang akan kita bayar, dengan perincian Rp. 300 ( tiga ratus ribu ) perbulan.

Pada saat peluncuran Dan BLT terlihat Masyarakat sangat Berantosias dengan penuh Semangat HUT KemerDedekaan RI Yang ke 76, ini terbukti sebagian besar masyarakat yang hadir dengan Berpakaian Merah Putih, ini pertanda mereka penuh semngat dalam menerima bantuan BLT, dan juga tepat di bagi pada tanggal 17 Agustus 2021.

Dikatakan pula Selain BLT ada juga bantuan Sosial Tunai ( BST ), Bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ), dan BPNT bantuan Pangan Non Tunai.

ads

Untuk bantuan PKH Jumlah masyarakat yang menerima 933 KK, BST 87 KK, BPNT 94 KK, Sehingga Total warga Negeri Waai yang berhak menerima seluruhnya berjumlah 1.383 KK.

Semua bantuan Selain BLT juga sudah di terima dalam bulan ini, dimana pencairannya lewat kantor Pos, cuma BLT saja yang di luncurkan Lewat Kantor Negeri Waai.

Selain hari ini kita luncurkan bantuan BLT Kepada Masyarakat Waai pada kesepatan yang sama juga ,Drs. DERECK BAKARBESSY. M.Si, Raja Negeri Waai beserta bersama saniri negeri dan semua masyarakat Negeri Waai,  Saya ingin  mengklarifikasi masalah yang telah terjadi kemain,Senin 16 Agustus bertempat di Dusun Batu dua, Dimana atas Nama Aliansi Msyarakat Pesisir mencoba membuat Aksi untuk atas Nama Masyarakat Waai Menolak Link Lumbung Ikan Nasional dan pembangunan New Port Ambon.

Drs DERECK Bakarbessy. M.Si Mengatakan dengan Tegas bahwa kegiatan aksi yang di lakukan atas nama Aliansi Pesisir pantai dimana atas namakan masyarakat Waai Menolak Link Lumbung Ikan Nasional dan new port hal Itu sama sekali tidak dibenarkan , Saya katakan tidak benar. Kegiatan yang di lakukan tampah sepengetahuan kami selaku Raja di negeri Waai, sama sekali menyalahi ketentuan bahkan prosedur yang berlaku.

Masa Saya Selaku Raja tidak pernah ada pemberitahuan perihal Aksi yang mau di jalankan dalam Negeri Saya, kok Saya tidak tau, Itu kan sama sekali tidak benar dan juga tidak menghargai saya sebagai pemegang kekuasaan di Negeri ini.

Pada kesempatan ini saya dalam kapasitas sebagai Raja Waai , Ingin menghibau kepada seluruh Masyarakat Waai agar kita sama – sama menjaga Negeri ini dari segala bentuk gangguan dan ancaman yang mencoba mengganggu kenyamanan hidup ketorang semua sebagai Warga Masyarakat Waai yang saya Cintai.

Jikalau bukan ketorang siapa lagi, dan Kalau bukan Sekarang Kapan Lagi, Semoga Ketorang semua Aman dalam kehidupan Sebagai Masyarkat yang baik, dan tentunya sangat di harapkan semoga menjadi Contoh bagi kehidupan Sesama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!