- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Pasi Ter Kapten Inf Iwan Nafarin didampingi Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto, Babinkamtibmas, beserta  Kades Gemblengan menyaksikan pemasangan patok batas lahan yang akan dijadikan jalan dalam rangka pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021. Pemasangan patok dilakukan oleh para pemilik lahan (18/12).

Dalam kesempatan tersebut Sutrimo Kades Gemblengan menyampaikan terima kasih atas rencana pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021 di wilayahnya. Dengan adanya program tersebut masyarakat sangat mendukung semua program yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah membuat jalan sepanjang 1.000 Meter yang menghubungkan Desa Gemlengan ke Desa Bulu. Untuk diwilayah Gemblengan sepanjang 800 Meter dengan lebar 6 meter.
Masyarakat sangat mendukung dengan adanya pembuatan jalan tersebut, sebagai buktinya adalah mereka merelakan lahan pertaniannya untuk dijadikan jalan.

Seberapapun luas yang terkena program tersebut mereka tidak ada yang meminta ganti rugi. Dengan suka rela memasang patok sendiri-sendiri, sehingga para aparat baik dari Kodim, Polsek, Desa hanya menyaksikan saja. Adapun jumlah petani yang lahannya terkena sejumlah 22 orang.

ads

Ponijo salah satu pemilik lahan sangat senang lahannya terkena program TMMD, sebab jika jalan nanti jadi maka akan memudahkan dalam membawa hasil pertanian, saat ini untuk mengangkut hasil dengan tenaga manusia, besok jika sudah jadi bisa menggunakan mobil atau sepeda motor, sehingga bisa mempercepat proses transportasinya.

Disamping itu juga tanah disekitar jalan akan mengalami kenaikan harganya. Dan juga apabila akan membuat rumah untuk tempat tinggal sangat bisa sekali karena sudah akases jalan. Hal ini masyarakat sangat – sangat terbantu dengan adanya program TMMD.
Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto menyampaikan, ” bahwa TNI bersama Pemda hanya berusaha membantu warga. Dengan harapan warga bisa hidup sejahtera. Salah satu bisa sejahtera adalah membuatkan jalan untuk memudahkan dalam beraktifitas, yang merasakan jalan ini tidak hanya kita “, Terangnya.

Beliau menambahi bahwa ini adalah continueitas program untuk masa depan. ” akan tetapi sampai dengan anak cucu kita. Saat ini kita sedang membuat terobosan agar kelak anak cucu kita semua bisa lebih sejahtera ” Pungkasnya. ( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!