- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo, untuk menyediakan mall pelayanan publik bagi masyarakat, akan segera terwujud. Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menempati lantai dasar bangunan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, di komplek Sekretariat Daerah (setda), bakal diselesaikan tahun ini.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, Wiyoto Haryono, ST mengatakan, pembangunan gedung MPP tahun ini telah memasuki tahap kedua. Pemkab Purworejo dalam APBD 2021 menganggarkan Rp 7,722 miliar. Pekerjaan dilaksanakan oleh PT Ahza Putra Mailanik, yang telah memenangkan tender melalui proses lelang yang transparan.

“Tahun ini gedung MPP diharapkan bisa berfungsi, sehingga hampir semua jenis pelayanan dan perijinan dapat layani di satu lokasi,” ujar Wiyoto, Sabtu (22/8).

Menurut Wiyoto, gedung MPP nantinya akan diisi 24 gerai pelayanan dari lintas instansi. Beberapa diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Permukiman (Perkimtan), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker), Dinas Lingkungan Hidup, PDAM, PT Taspen, Disdukcapil (termasuk ruang foto KTP-el), Kantor Pertanahan.

Selanjutnya, Dinas PMPTSP, KPP Pratama, BPJS Ketenagakerjaan BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, Bank Jateng, BPPKAD, Imigrasi (termasuk ruang foto paspor), Kementrian Agama (ruang foto haji), Dinas Koperasi UKM Perdagangan, Samsat, BRI, Polres (termasuk ruang tes kesehatan dan psikotes), BP2MI, Dinas Perhubungan.

ads

“Dilengkapi juga dengan ruang pusat informasi, ruang server, laktasi, mini cafe, Display UMKM, ruang rapat, ATM center, mini playground, dan lain-lain,” imbuhnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!