- iklan atas berita -

METROTIMES (Waisai) – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat terus berupaya mengembangkan inovasi e-Government guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Abdul Faris Umlati, Bersama Sekda Yusuf Salim dan beberapa Pimpinan OPD berkunjung ke Kabupaten Purworejo dalam rangka berdialog dengan jajaran Pemda Purworejo, Jumat 30/08/19.

Kunjungan tersebut di sambut oleh Sekda kabupaten Purworejo, Said Romadhon, Said mengucapkan selamat datang atas kunjungan Pemda Raja Ampat. Dia juga menjelaskan saat ini Purworejo memang sudah melakukan modernisasi dan Integrated E-planing dan E-budgeting.

“Kita rintis sudah lama, bahkan sebelum adanya Peraturan presiden tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPSE), kita sudah mulai perbaiki diri, segala upaya kita lakukan, dan saat ini semuanya sudah terintegrasi dan pekerjaan menjadi mudah”, kata Romadhon.

ads

Dalam pengembangannya, Purworejo juga berkoordinasi dan bekerja sama dengan KPK dan BPKP agar semua proses berjalan lancar, bahkan saat ini dari inovasi tersebut Purworejo menjadi Laboratorium BPKP.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, menyatakan Pemda Raja Ampat terus berupaya membangun system dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Salah satunya menerapkan E-Government, integrasi antara perencanaan dan penganggaran atau keuangan.”

“Kami dapat informasi dari teman BPKP untuk mempelajari, meniru penerapan e-Budgeting dan e-Planing. Integrasi antara proses perencanaan dan penganggaran/keuangan, di Purworejo dan diharapkan kami juga bisa berkembang dan memanfaatkan system ini di Kabupaten Raja Ampat” kata Salim.(JW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!