Pemkab Kendal Gelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

0
463
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Cegah penyebaran nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD), Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.si melalui Asisten Administrasi Umum Sutiyono, S.Sos gelar Pencanangan Gerakan pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) Kabupaten Kendal 2019, Jumat (8/2/2019) di Desa Rejosari Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Sutiyono dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemerinrtah Kabupaten Kendal senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat utamanya terkait merebaknya penyakit yang berpotensi menular atau menyebar di masyarakat dan menjadi wabah.

Karena mulai terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Kendal ini kemarin Januari sudah 13 orang kasus yang positif terkena DBD dan dirawat di rumah sakit serta Puskesmas. Kita memang harus mengambil langkah cepat dengan PSN untuk memutus rantai kehidupan nyamuk bisa menularkan demam berdarah tersebut,” urainya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dr. Budi menjelaskan, “Makanya kita dari dinas kesehatan bergerak cepat supaya jangan ada peningkatan atau ketika ada kasus ya harusnya itu tahunan karena kita itu termasuk yang endemis DBD penyakit yang mesti ada tapi biasanya siklus tahunan lima tahunan.” ujarnya. (Ghoost)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!