- iklan atas berita -

METROTIMES (Aimas) – Sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Demikian halnya dalam Kegiatan Pencanangan Program SISAGU (SAYANG IBU, SAYANG ANAK, GIZI UTAMA DALAM KELUARGA) dari Pemerintah Kabupaten Sorong yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Baru Aimas, Kamis (13/9).

Dalam Pencanangan Kegiatan SISAGU Pemkab Sorong terus mengupayakan  pencegahan stunting dengan maksud mencegah sejak dini kondisi gagal tumbuh pada anak-anak, akibat kekurangan asupan gizi. Oleh karena itu,  Pemkab Sorong  terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sorong, Program ini merupakan kerja sama antara  Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dengan PT. Petro Gas Basin, Ltd.

Deputi FOM PT. Petro Gas Basin, Ltd Wawan Ridwan

Dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada orangtua tentang pentingnya peningkatan kualitas asupan gizi bagi keluarga, sehingga dapat mencegah dan menurunkan angka stunting diwilayah Kabupaten Sorong.

ads

Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S.Sos, M.Si yang didaulat untuk membuka acara Kegiatan Pencanangan SISAGU menyambut positif dan apresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong bersama PT. Petro Gas Basin, Ltd yang telah bekerja sama dalam program SISAGU untuk menurunkan angka Stunting di Kabsor.

Sementara itu,  Deputi FOM Petro Gas Wawan Ridwan menyampaikan sudah menjadi komitmen perusahaan untuk terus peduli dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sorong melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tim PT. Petro Gas Basin, Ltd dan beberapa tokoh masyarakat. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!