- iklan atas berita -

METROTIMES (Teminabuan) – Bupati Sorong Selatan Drs Samsudin Anggiluli, SE menerima 30 Mahasiswa KKN Universitas Gajah Mada Yogyakarta Rabu (03/07) bertempat di ruang rapat kantor Bupati Sorong Selatan.

Dalam tatap muka dengan jajaran Pemkab Sorong Selatan Rafael E Bosco, SH.MH  selaku perwakilan civitas akademi UGM menjelaskan  bahwa KKN UGM tahun ini akan dilaksanakan selama 50 Hari di wilayah Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Dijelaskanya bahwa KKN merupakan salah satu program yang dilahirkan oleh UGM dan tetap akan dipertahankan program KKN tersebut karena  kami melihat bahwa para mahasiswa mahasiswi selama ini telah cukup belajar  mengasah kecerdasan intelektualnya, namun sangat perlu diasah juga  kecerdasan sosialnya.

“Kami melihat dengan terjun dan hidup bersama masyarakat selama 50 hari kedepan  diharapkan kecerdasan sosial mereka semakin terasa, kecerdasan yang diharapkan adalah mereka benar benar merasakan dan muncul kepekaan dan kepedulian terhadap situasi masyarakat dan lahir empati. Hal inilah yang akan digali dan ditanamkan kepada para mahasiswa,”jelasnya.

ads

“Kami sangat senang dan bangga atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang telah menerima dan menfasilitasi para mahasiswa – mahasiswi kami dalam KKN ini,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE  dalam arahannya kepada mahasiswa – mahasiswi mengucapkan terimah kasih kepada Universitas Gajah Mada yang memprogramkan kegiatan KKN  dan mempercayakan kabupaten Sorong Selatan sebagai salah satu tujuan KKN bagi mahasiswa UGM.

Menurutnya dengan KKN ini kami selaku pemerintah daerah kami  sangat terbantu karena dengan KKN ini dengan sendirinya mambantu kami menemukan permasalahan yang ada di dalam masyarakat terutama di wilayah pesisir pantai distrik Kais,”ungkapnya.

Saya harapkan dengan hasil KKN nanti kami akan mendapatkan banyak rekomendasi untuk menindak lanjuti permasalahan permasalahan yang  terjadi di wilayah distrik Kais,”imbuhnya.

Usai melakukan tatap muka dilanjutkan dengan prosesi penyerahan cendera mata dari Universitas Gajah Mada yang diwakili oleh salah satu Dosen  dari Fakultas Hukum UGM  Rafael. E Bosco, SH,MH kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE dan di tutup dengan foto bersama mahasiswa. (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!