- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Kemajuan dan perkembangan teknologi yang semakin pesat harus bisa diikuti, terutama kemudahan pelayanan berbasis internet. Nurhamit (33), asal kota Semarang ini berinisiatif membuat aplikasi bernama BumdesHub.

Aplikasi BumdesHub yang difungsikan untuk menaikan omset pengelola bumdes, desa wisata dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini Dilauanching secara virtual oleh Nurhamit, selaku Founder BumdesHub, dan didampingi manajemen BumdesHub di Perumahan Plamongan Indah Blok L 4, Kota Semarang, Kamis (19/11/2020).

Nurhamit mengatakan, Aplikasi BumdesHub dapat diunduh di google play store secara gratis oleh pengelola UMKM ataupun masyarakat di seluruh Indonesia. Founder Aplikasi BumdesHub, dalam program BumdesHub menampilkan profil desa wisata Kabupaten Semarang dan 100 bumdes secara Nasional.

“Aplikasi ini hadir untuk membantu masyarakat menemukan produk-produk khas dari berbagai pelosok desa yang ada di Nusantara,” kata Nurhamit, saat dikonfirmasi metrotimes, Kamis (19/11/20) sore.

ads

Pria yang akrab disapa Hamit ini mengajak para pengelola bumdes desa wisata, UMKM untuk bergabung dengan aplikasi BumdesHub dengan berbagai fitur menarik, dimana pengelola bisa punya akses full untuk mengunggah profil usahanya, unggah produk, update harga produk, daftar kurir dan kelola usahanya di dalam aplikasi BumdesHub.

“Untuk masyarakat bisa panggil guide untuk wisata, bisa lihat lokasi wisata terdekat, bisa order ojek motor atau mobil, dan masih banyak fitur lainnya,” ajaknya.

Hamit juga menjelaskan, dengan aplikasi BumdesHub ekosistem ekonomi digital desa telah lahir, semua akan terhubung dalam satu aplikasi. Mulai dari produk antar desa, distribusi barang antar desa, inovasi antar desa, bayar – bayar, produk UMKM antar desa, panggil kurir barang antar desa otomatis, dan lain-lainnya.

Untuk pengelola wisata juga bisa mengelola desa wisata di dalam aplikasi BumdesHub ini, diantaranya mulai dari unggah unggulan desa wisata, produk desa wisata, panggil desa wisata terdekat, layanan di desa wisata, panggil guide ke lokasi desa wisata otomatis.

“Warga desa akan lebih sejahtera, cukup dirikan unit usaha bumdes dan masukan usaha bumdes yang Anda kelola di dalam aplikasi BumdesHub. Di era digital yang tanpa batas ini, masa depan ekonomi Indonesia akan maju pesat dan besar itu di mulai dari desa-desa” jelas Hamit. (DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!