Pemuda Muhammadiyah Plantungan Bagikan Masker, Takjil dan Sembako

0
473
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dimasa pandemi covid-19, aksi kepedulian terhadap warga yang terdampak dan warga kurang mampu dilakukan Pemuda Muhammadiyah Plantungan Kendal dengan membagikan ribuan masker dan ratusan paket sembako.

Aksi pembagian ribuan masker untuk masyarakat dilakukan di Jalan Jatinem – Wadas. Setiap warga yang melintas dan tidak mengenakan masker menjadi sasaran utama dalam aksi tersebut.

Namun, tak jarang dari warga yang telah mengenakan masker turut meminta dengan alasan untuk cadangan jika masker yang dipakai rusak,maupun dengan alasan untuk keluarganya yang dirumah.

Tamari Sukoco salah seorang koordinator aksi tersebut mengaku bersyukur telah berhasil menggelar aksi peduli dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur, diantaranya anggota dan pengurus Pemuda Muhammadiyah Plantungan serta Lazismu yang telah mensupport aksi ini.

ads

“Alhamdulillah, atas peran serta teman-teman Pemuda Muhammadiyah Plantungan dan Lazismu kami bisa membagikan ribuan masker dan 104 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak,” kata Tamari, selasa (19/5/2020).

Ia juga menjelaskan, fokus pembagian paket sembako adalah warga kurang mampu dan terdampak covid-19 yang tersebar di enam desa di Kecamatan Plantungan, antara lain Desa Wadas, Bendosari, Wonodadi, Tirto Mulyo, Manggungmangu dan Jati.

“Selain pembagian masker dan sembako, dibulan suci ini kami juga membagikan takjil bagi masyarakat,” ujarnya.

Aksi peduli yang digelar kali ini mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Desa (Sekdes) Wonodadi, Akrom.

“Selaku wakil masyarakat Wonodadi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah Plantungan yang telah memberikan bantuan untuk beberapa warga kami,” ucapnya.

Akrom berharap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya untuk meringankan beban warga kurang mampu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Tini (67th) yang merupakan salah seorang warga yang mendapatkan bantuan paket sembako.

“Terima kasih pak, semoga ke depan Muhammadiyah mampu memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat,” kata Tini.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!