- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo)- Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo hari ini(28/10),melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan memperingati HUT ke 61 Pemuda Pancasila serta Sumpah Pemuda,di pusat kota Wonosobo.

Titik kumpul personel Pemuda Pancasila berada di Taman Plaza (Dieng Boulevard), dan dilaksakan melalu jalan jendral A.Yani, Pasar Induk Wonosobo dan sekitarnya, acara ini diikuti sejumlah 117 personel beserta pimpinan MPC Pemuda Pancasila, seperti Eka Gunadi selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila, H.Suhardi selaku MPO Pemuda Panccasila, Sahabat Dety selaku Dankoti dan beberapa jajaran yang lain.

(28/10) Personel Pemuda Pancasila berkumpul di Taman Plaza(Dieng Boluevard).

Kegiatan Baksos tersebut dimulai dari pembagian masker untuk masyarakat dari kuli pasar, juru parkir, pedagang, dan masyarakat.

Pemuda pancasila patut menjadi teladan, karena dengan baksos inilah menunjukan serta mengaplikasikan Sila ke2 dalam Pancasila (Kemanusiaan yang adil dan beradab). Sebagai organisasi yang menjaga marwah ideologi bersinergi merangkul masyarakat untuk tetap memiliki jiwa nasionalisme.

Ideologi hari ini memang banyak yang menyimpang, seperti terorisme, radikalisme, ideologi black propaganda, ideologi Transnasional dengan berbagai skema jaringan yang merongrong mindset pemuda sebagai ujung tombak NKRI mendatang. Maka dengan keprihatinan ini Pemuda Pancasila mengabdikan dirinya untuk pancasila membingkai Indonesia tetap menjadi Nusantara dari sabang sampai merauke, dan Membumikan Ideologi Pancasila sebagai karya emas pemersatu bangsa yang beragam.

ads
(28/10) Baksos Pemuda Pancasila berbagi masker kepada masyarakat kecil di pasar.

*Hierarki Sumpah Pemuda menjiwai Pemuda Pancasila untuk tetap menjaga Ideologi Negara Indonesia sampai akhir hayat, nantinya Kami akan selalu konsolidasi agar bisa merangkul semua elemen, utamanya para kaum muda yang mulai tergerus arus pemikiranya terbuai dengan budaya barat.Maka Ideologi Pancasila ini harus kita berikan, dan Pemuda Pancasila membuka ruang lebar untuk para pemuda pewaris para pahlawan dan cerminan Indonesia dihari esok”. Papar H. Suhardi selaku MPO Pemuda Pancasila Wonosobo.

“Kami sangat bangga berada dalam kegiatan ini bahwa nilai Bhineka Tunggal Ika sangat terasa, Sumpah Pemuda memang luar biasa kami disatukan dalam Pemuda Pancasila, berbagi dengan masyarakat, mendengarkan keluh kesah mereka, dan memberikan pentingnya Ideologi Pancasila. Di HUT Pemuda Pancasila ke 61 ini, semoga semakin membumi, Pancasila tetap abadi dan tali persaudaraan tetap terikat erat”. tutur Bejo salah satu personil Pemuda Pancasila saat diwawancarai Metro Times.

(28/10) Ketua MPC Pemuda Pancasila Eka Gunadi di dampingi Dety selaku Dankoti memberikan sambutan dan pengarahan.

Sebelum acara purna,dilanjutkan memebersihkan sampah sebagai wujud peduli lingkungan,  Personel diberi pengarahan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Eka Gunadi, agar selalu militan, solid tetap kompak, serta menjaga kesehatan dimasa pendemi covid-19, Eka Gunadi juga menegakan di HUT Pemuda Pancasila ke 61 ini,  bahwa Pemuda Pancasila akan terus berproses, melakukan pergerakan nyata dengan alur positif, agar kedepan menjadi Pemuda Pancasila yang Abadi, tangguh dan professional. (Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!